Rektor UMSU Lantik Tiga Wakil
Rektor UMSU Dr. Agussani melantik tiga wakil rektor, Sabtu (11/8/2018) di kampus utama UMSU Medan.

MEDAN, MENARA62.COM — Rektor UMSU lantik tiga wakil rektor. Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP, melantik tiga Wakil Rektor UMSU masa jabatan 2018-2022, Sabtu (11/8/2018). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kampus Utama UMSU Jalan Muchtar Basri Medan.

Tiga pejabat wakil rektor UMSU yang dilantik adalah Dr Arifin Gultom sebagai WR I, Akrim MPD I sebagai WR II dan Dr Rudianto sebagai WR III.Tiga pejabat yang dilantik merupakan pejabat yang sama untuk masa amaliah dua tahun sebelumnya.

Rektor UMSU Dr Agussani melantik tiga wakil rektor, Sabtu (11/8/2018) di kampus utama UMSU Medan.
Rektor UMSU Dr Agussani melantik tiga wakil rektor, Sabtu (11/8/2018) di kampus utama UMSU Medan.

Pelantikan dan penandatangan berita acara serah terima ketiga wakil rektor disaksikan Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad.

Hadir pada acara pelantikanb tiga WR UMSU itu, Ketua PWM Sumut Prof Hasyimsyah Nasution dan Sekretaris PW Aisiyiyah DraAzwinar Apt dan anggota BPH UMSU.

Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad menyampaikan ucapan selamat kepada tiga pejabat yang dilantik.

Lincolin mengatakan,  perguruan tinggi saat ini dihadapkan pada kompetisi dan kualitas. Akreditasi perguruan tinggi semakin penting karena menyangkut kualitas. “Masyarakat saat ini sudah memahami benar mana OT yang berkualitas dan tidak,” kata Lincolin.

Sementara itu, Rektor UMSU Dr Agussani mengatakan, pelantikan tiga wakil rektor ditandai dengan proses regenerasi pimpinan. Tiga figur yang dilantik diharapkan mampu membangun kualitas UMSU lebih baik.

Menyangkut dengan Restra UMSU 2018-2035, jangka pendek dan jangka panjang menjadi tugas penting bagi tiga wakil rektor yang dilantik.

“Ketatnya regulasi aturan dilingkungan perguruan tinggi, diharapkan mampu dijawab dengan tatakelola UMSU yang lebih baik,” ujar Agussani, yang menyakinkan bahwa  UMSU harus memenangkan persaingan.

Menurut Agussani, UMSU saat ini sedang disibukkan dengan proses reakreditasi berbagai program studi dan akreditasi institusi. UMSU saat ini sudah memiliki  8 prodi dengan akreditasi A.

Agussani juga menjelaskan, berbagai program internasional dalam bentuk kerjasama UMSU dengan perguruan tinggi di luar negeri juga sudah dilakukan.

Penulis: Syaiful Hadi JL/MPI SUMUT