Lazismu Pulang Pisau Peduli Gempa Lombok

Pengiriman donasi berupa barang keperluan harian untuk korban bencana gempa Pulau Lombok melalui Kantor Pos Pulang Pisau (Doc.MPI)

PULANG PISAU MENARA62 – LAZISMU Pulang Pisau peduli gempa Lombok. Lazismu Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, mengadakan kegiatan penghimpunan donasi dalam bentuk dana dan juga berupa barang. Barang yang dikumpulkan berupa pakaian layak pakai, selimut, jilbab, mukena, terpal, dan barang keperluan harian sejenis lainnya, yang akan disalurkan ke Posko Peduli Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Ketua LAZISMU Pulang Pisau Ahmat Husen mengatakan, cukup banyak warga yang antusias terhadap program peduli Bencana Lombok ini. Kepedulian itu ditunjukkan baik dari perorangan, sekolah-sekolah, PAUD/TK, Mahasiswa , IMM, warga Persyarikatan dan jamaah masjid maupun masyarakat umum lainnya yang mengantarkan barang-barang tersebut ke Sekretariat Lazismu yang berada di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau.

Donasi Barang tersebut telah dikemas sebanyak 23 koli, dengan berat sekitar 530 kilogram lebih, dan telah dilakukan pengiriman ke Pulau Lombok melalui Kantor Pos Pulang Pisau pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2018.

“Selain penghimpunan dalam bentuk barang, LazisMU Pulang Pisau juga telah melakukan penggalangan dan sejak tanggal 8 Agustus 2018, dan alhamdulillah sampai saat ini masih terus berjalan. Donasi yang terkumpul akan dikirimkan ke Lazismu Pusat melalui Lazismu Wilayah Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Edy Songkowo, kepala Kantor Pos Pulang Pisau mengatakan, mereka berterima kasih kepada Lazismu Pulang Pisau yang telah melakukan misi sosial yaitu menghimpun dan menyalurkan donasi dari masyarakat berupa barang keperluan harian untuk korban gempa dan mempercayakan kepada Pos Indonesia. Pengiriman itu dilakukan melalui program “Pos Peduli Gempa Pulau Lombok” untuk mengirimkan ke lokasi tujuan.

“Kami berkomitmen sepenuh hati agar amanah dari para donatur tersebut sampai langsung di lokasi bencana,” ujarnya.

Penghimpunan donasi barang yang dipusatkan di Sekretariat LazisMU Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau (Doc.MPI)

Sementara itu Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, Rudi Purwadi SSos mengatakan, kegiatan sosial penggalangan dana dan barang untuk Korban bencana gempa bumi di Lombok ini, sudah sesuai dengan arahan dari Pimpinan Pusat melalui Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. PP Muhammadiyah mengintruksikan kepada seluruh jaringan Muhammadiyah, ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah untuk melakukan penghimpunan dan pendayagunaan bantuan bagi korban yang terkena dampak di Lombok. Bantuan itu disalurkan melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh LAZISMU daerah.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pihak PT Pos Indonesia Kantor Pos Pulang Pisau yang telah bekerja sama dan memberikan pelayanan yang baik dalam pengiriman barang ke lokasi Gempa Lombok,” ujar Rudi Purwadi.

Lazismu Kabupaten Pulang Pisau yang baru terbentuk pada awal bulan Mei tahun ini, sudah banyak melakukan kegiatan sosial. Kegiatan ini, sekaligus untuk mengenalkan keberadaan Lazismu sebagai Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah yang sudah berdiri di Pulang Pisau.