Dua Model Asal Indonesia Menjadi Kontestan Asia’s Next Top Model

Model Iko Bustomi (tengah) saat jumpa pers

JAKARTA – Dua model asal Indonesia Iko Bustomi, 22 dan Jesslyn Lim, 26.akan berkompetisi dalam ajang Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim ke-6. Siaran program reality show paling bergengsi ini akan hadir melalui saluran FOX Life, salah satu saluran hiburan terkemuka di Asia mulai 22 Agustus 2018 pukul 20:00 WIB.

Bersama 12 kontestan dari negara Jepang, Malaysia, Myanmar, Hongkong, Taiwan, Thailand,Filipina, Vietnam dan Singapura, Iko dan Jesslyn akan mengeksplor kepiawiannya dalam dunia modeling secara maksimal untuk memperebutkan gelar Nex Top Model Asia.

“Kami ingin mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia modeling tingkat Asia. Mohon doanya ya,” kata Iko, di sela jumpa pers yang digelar di SKYE Bar dan Restoran, Jakarta, Senin (20/8).

Iko, gadis asal Jakarta yang menyelesaikan pendidikan sarjananya dibidang bahasa dan satra Inggris mengatakan kebanggaannya menjadi satu dari 14 kontestan program AsNTM. Sebab tak mudah bagi seorang model untuk bisa melenggang dan terpilih menjadi kontestan AsNTM.

Sama halnya dengan Jesslyn. Meski usianya tergolong tidak lagi muda dibanding kontestan lain, Jesslyn mengaku percaya diri dan siap untuk berkompetisi. Ia pun minta dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa melaju mulus, memperoleh hasil terbaik sesuai harapan.

Andika Pratama, Ad-Sales Director FOX Networks Group Indonesia mengatakan AsNTM adalah program reality show adaptasi regional yang paling lama berjalan dalam sejarah TV di Asia. Program ini dinantikan oleh masyarakat dari berbagai negara sebagai program hiburan yang menarik.

“AsNTM musim ke-6 akan diikuti 14 kontestan yang dipilih melalui audisi di seluruh wilayah Asia. Keterlibatan dua model asal Indonesia adalah prestasi yang sangat membanggakan,” jelas Andika.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menyaksikan penampilan Iko dan Jesslyn melalui saluran FOX Life.

Sementara itu Indira Christiani, Marketing Representative FOX Networks Group Indonesia mengatakan selain diikuti oleh lebih banyak negara, AsNTM musim ke-6 juga mengambil latar belakang Hongkong sebagai lokasi kegiatan. Dimana Hongkong adalah salah satu kota yang sangat populer untuk dunia fesyen.

“Dalam kontes tersebut, setiap peserta akan menyuguhkan tampilan berbeda dan latar belakang yang menarik mewakili masing-masing akar budaya negaranya,” jelas Indira.

Hadirnya program AsNTM sesi ke-6 diakui merupakan bentuk komitmen FOX Networks Group untuk memberikan tontonan yang menghibur, inspiratif,dan berkualitas terutama mengingat Indonesia adalah negara dengan potensi besar di dunia modeling.

AsNTM musim ke-6 akan dibawakan oleh supermodel Asia Cindy Bishop. Cindy sebelumnya telah menjadi host pada Asia’s Next Top Model musim ke-4 dan ke-5.

Selain Cindy Bishop, AsNTM juga menghadirkan Yu Tsai, seorang fotografer selebriti yang pernah terlibat dalam Asia’s Next Top Model musim sebelumnya. Dalam kesempatan ini, Yu Tsai akan bertindak sebagai Direktur Kreatif untuk membantu para mentor dan membimbing para model.

Ada juga alumni Asia’s Next Top Model yang telah menjadi model papan atas turut berpatisipasi seperti Monika Sta. Maria, Shikin Gomez dan Nguyen Minh Tu.

Konten-konten terbaru AsNTM akan dirilis secara online di seluruh media sosial agar penggemar dapat menikmati kegembiraan AsNTM dengan banyak cara. AsNTM musim ke-6 disponsori oleh Subaru, Huawei dan Est.lab oleh Estetica.