Guru SMP Muh 1 Simpon di perpustakaan SMPN Wonogiri

SOLO, MENARA62.COM — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Study banding ke sekolah yang pernah menjadi juara wilayah tentang Perpustakaan, Rabu (29/8/2018). Beberapa guru pengelola perpustakaan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Harjanto, S.Pd., berkunjung ke SMP Negeri 1 Wonogiri dan disambut langsung oleh Bapak Gino, S.Pd. S.I.P. M.Pd., dengan beberapa stafnya.

“SMP Muh 1 Simpon Solo adakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan ilmu sebagai pembanding, di mana SMP Negeri 1 Wonogiri pernah juara wilayah Jateng tentang Perpustakaan,” kata Siwi Rohdiati saat wawancara.
Siwi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini untuk persiapan lomba perpustakaan tingkat kota Surakarta dan SMP Muh 1 Simpon Solo pada tahun 2017 kemarin menjadi juara 1. Dan ini bertujuan juga untuk mempertahankan kejuaraan.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki SMP Negeri 1 Wonogiri, yaitu pintu masuk sekolah ada lobi seperti di hotel, ada meeting hall. Kalau di perpustakaannya sarana yang menarik taman baca yang diberi pembatas pagar.