BUMN Dukung Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan dan GA-ICW di Yogyakarta

Pengurus Kowani berfoto bersama Dirut Sarinah usai jumpa pers

JAKARTA – Sebanyak 35 BUMN bersinergi sukseskan Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan dan General Assembly International Council of Women (GA-ICW) ke-35 yang berlangsung di Kota Yogyakarta 12-19 September 2018. Dua even besar tersebut digawangi oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Dalam keterangan persnya, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan sinergi yang baik antara Kowani dengan BUMN membuat persiapan Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan dan GA-ICW menjadi lebih mudah.

“Kami benar-benar dibantu oleh BUMN,sehingga dua pekan menjelang berlangsungnya dua even penting tersebut, persiapannya sudah mendekati final,” kata Giwo.

Diakui awalnya, Temu Nasional hanya akan diikuti oleh 1000 perempuan. Tetapi animo perempuan untuk ambil bagian dalam even tersebut sangat tinggi. Hingga panitia membatasi diangkat 1.500 peserta.

“Animo kaum perempuan untuk ikut dalam Temu Nasional sangat menggembirakan, dan kami sangat bersyukur,” tambahnya.

Menurutnya Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan akan menjadi sejarah baru perjalanan perjuangan perempuan Indonesia dalam pembangunan nasional.

“Kita tahu bahwa 90 tahun lalu, Kongres Perempua n Indonesia di Kota Yogyakarta telah melahirkan konsep Ibu Bangsa bagi semua kaum perempuan Indonesia,” kata Giwo.

Jumpa pers terkait even Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan dan GA-ICW.

Sejarah tersebut akan terulang dengan bertemunya 1000 organisasi perempuan dari berbagai wilayah Tanah Air, lintas agama lintas profesi. Pertemuan nasional tersebut tentu akan membahas berbagai hal menyangkut pembangunan dan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Terkait General Assembly ICW ke-35,  Gatot, penanggungjawab Balkondes mengatakan untuk menjamu para tau delegasi 48 negara, pihaknya menyiapkan 234 room Balkondes di sekitar Candi Borobudur.

“Kita akan suguhkan suasana pedesaan,alam yang indah dan suasana yang ramah untuk para delegasi,” katanya.

Menurutnya GA-ICW menjadi satu dari 3 even internasional yang sangat penting dan strategis yang digelar di Indonesia sepanjang 2018 ini, selain Asian Games dan Pertemuan IMF.

Dalam even Temu Nasional 1000 Perempuan dan GA-ICW, BUMN seperti Sarinah akan membuka stand untuk memamerkan kerajinan asli Indonesia.

Direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir membuka resmi dua even penting tersebut.