Yuk Berburu Paket Umrah Murah di BNI Syariah IIE 2018

Keterangan pers terkait rencana BNI Syariah IIE 2018

JAKARTA, MENARA62.COM – Umrah dan haji, menjadi jenis ibadah yang membutuhkan dukungan finansial yang tidak murah. Karena itu saat memilih biro travel perjalanan haji dan umrah, seseorang harus sangat berhati-hati. Mempertimbangkan aspek 5 pasti, menjadi hal utama yang harus dilakukan sebelum memutuskan pemilihan travel atau biro perjalanan. Pasti travelnya, pasti jadwalnya, pasti terbangnya, pasti hotelnya dan pasti visanya.

“Data Kementerian Agama, jumlah biro perjalanan yang melayani umrah dan haji di Indonesia saat ini  ada sekitar 1000 travel. Tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Mulai dari pelayanan yang prima, harga yang terjangkau hingga fasilitas lainnya,” kata Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati di sela jumpa pers terkait BNI Syariah International Islamic Expo 2018, Rabu (12/9).

Banyaknya biro perjalanan haji tersebut satu sisi membuat masyarakat memiliki banyak pilihan saat berencana menunaikan ibadah haji atau umrah. Tetapi disisi lain tentu mengharuskan masyarakat berhati-hati memilihnya. Jangan sampai termakan promosi yang ujung-ujungnya malah bermasalah.

Upaya membantu masyarakat mendapatkan biro perjalanan haji dan umrah yang bisa dipercaya, BNI Syariah bekerjasama dengan Alia Convex, akan menggelar BNI Syariah International Islamic Expo (BNI Syariah IIE) 2018.  Kegiatan yang digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-23 September tersebut akan menjadi wahana tepat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar perjalanan haji dan umroh, informasi seputar biro perjalanan haji dan umrah yang kredibel, serta berbagai produk yang berkaitan dengan kegiatan ibadah haji dan umrah. Bahkan masyarakat bisa membeli paket wisata rohani dalam kegiatan tersebut dengan harga promosi.

Dhias memastikan bahwa sebanyak 140 tenant yang bergabung dalam kegiatan BNI Syariah IIE 2018 adalah perusahaan-perusahaan yang bonafit dan memiliki record  yang baik dalam hal penyelenggaraan ibadah haji dan umrah. Perusahaan-perusahaan tersebut  terdiri atas 58 perusahaan internasional yang bergerak dibidang haji dan umrah (penyedia jasa hotel, transportasi, visa, catering dan telekomunikasi), 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus, 35 perusahaan lokal yang bergerak pada industri makanan minuman halal, kosmetik dan fashion serta 22 perwakilan internasional yang terdiri atas maskapai penerbangan, perwakilan negara tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia.

Jajaki peluang kerjasama

Tak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah, BNI Syariah IIE 2018 adalah even internasional yang wajib dihadiri oleh mereka yang bergelut dalam bisnis biro perjalanan haji dan umrah. Sebab pada even ini, ada banyak jasa layanan transportasi, layanan catering, biro kepengurusan visa, industri perhotelan, perusahaan telekomunikasi dan lainnya dari berbagai negara  yang bergabung. Sebut saja maskapai penerbangan Garuda, Saudi Airline, Jordan Airlines dan Flynas

“Anda bisa mengambil banyak keuntungan dan manfaat pada even ini. Bisa menjajaki peluang kerjasama, bisa membandingkan harga, kualitas dan lainnya yang ujung-ujungnya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” lanjut Dhias.

Keuntungan lainnya dengan bergabung di even BNI Syariah IIE 2018 adalah memiliki kesempatan untuk mengenal produk keuangan syariah. Terutama produk keuangan yang mendukung dan memudahkan orang saat pergi haji atau umrah. Misalnya Kartu Haji dan Umrah Indonesia yang bisa dimanfaatkan sebagai alat transaksi di Tanah Suci dan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi.

Kartu ini lanjut Dhias bisa didapatkan oleh nasabah yang membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah.

“Kami sekaligus akan mengkampanyekan Indonesia Berhaji pada 21 September. Program ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda mengingat daftar tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan bisa mencapai 30 tahun,” terang Dhias.

Bagi masyarakat yang bergabung dalam event tersebut dapat mengikuti berbagai promo menarik dari BNI Syariah berupa doorprize umrah, tiket pesawat Jakarta-Jeddah PP dan wisata muslim ke Turki, Eropa dan Korea. Penyelenggara menyediakan 3 tiket PP Jakarta-Jeddah, 3 paket liburan wisata halal dan grand prize berupa 3 paket umrah.

Potensi bisnis umrah dan haji

Sementara itu, Joko Asmoro, CEO Alia Convex mengatakan  penyelenggaraan ibadah haji dan umrah menjadi bisnis yang tidak akan mati. Dari tahun ke tahun, industri biro perjalanan ibadah haji dan umroh terus tumbuh pesat.

Data Kemenag menunjukkan kuota haji Indonesia tahun 2018 ini tercatat 221.000  jamaah. Diluar itu, ada 1,5 juta lebih jamaah Indonesia yang pergi umroh setiap tahunnya. Jumlah tersebut meningkat pesat sekitar 48 persen dibanding tahun 1437 H. Atau meningkat hingga 400 persen dibanding tahun 2010.

“Dari data tersebut kita bisa membayangkan berapa besar potensi bisnis biro perjalanan haji dan umrah. Apalagi Indonesia adalah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia. Karena itu, mari datang dan manfaatkan even ini, tangkap peluang yang ada dan mulailah menggeluti bisnis perjalanan ibadah umrah dan haji,” tandasnya.

Joko menjelaskan bahwa IIE tahun ini merupakan yang ke-13 kali digelar oleh Alia Convex. Diharapkan dari even tersebut, akan terjalin kerjasama antar perusahaan. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang akurat terkait perjalanan umrah dan haji, sekaligus bisa berburu paket umrah dengan promo yang banyak ditawarkan tenant.

Optimis bahwa even BNI Syariah IIE 2018 bakal ramai pengunjung, BNI Syariah menargetkan omset berkisar antara Rp 50 miliar hingga Rp 60 miliar dalam kurun 3 hari penyelenggaraan. (m. kurniawati)