Presdin RI Buka Asian Para Games 2018

JAKARTA, MENARA62.COM — Pesta game bagi atlet penyandang difabilitas atau Asian Para Games 2018 telah dimulai. Malam ini perhelatan Asian Para Games resmi dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu malam (6/10/2018) di Gelora Bung Karno (GBK).

Pada pembukaan tersebut, Jokowi menyambut dengan bangga para tamu (peserta APG 2018) yang diikuti oleh 43 negara. “Atas nama seluruh rakyat indonesia, saya bangga menyambut kehadiran bapak ibu dan saudara-saudara tamu-tamu istimewa dari 43 negara.”

Melalui APG 2018, Jokowi meminta para atlet menunjukkan kegigihan dan prestasinya, serta menjunjung kemanusiaan. “Melalui Asian Para Games tahun 2018 ini, kita ingin merayakan persaudaraan, kita menunjukkan kegigihan dan prestasi, dan kita ingin menjunjung kemanusiaan,” lanjutnya sebelum membuka secara resmi APG 2018.

Asian Para Games 2018 merupakan yang ketiga tahun ini, dan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk menggelar pesta olahraga Asia tersebut. Selain presiden, turut hadir wakil presiden dan beberapa menteri juga beberapa unsur pimpinan APG 2018. Acara yang digelar dan dimeriahkan oleh beberapa artis tersebut berlangsung sangat meriah. Tak hanya itu, sekelompok seni tari yang pesertanya terdiri atas penyandang difabilitas juga memeriahkan pembukaan Asian Para Games 2018.