OPPO Umumkan Hyper Boost, Teknologi Akselerasi Smartphone

JAKARTA, MENARA62.COM — OPPO kemarin, Kamis (11/10/2018) mengumumkan teknologi terbaurnya, yaitu  Hyper Boost yang merupakan teknologi yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan melalui peningkatan dalam konsumsi daya dan kinerja smartphone android. Dikembangkan selama bertahun-tahun sebelum diluncurkan, OPPO Hyper Boost dirancang untuk mengakomodasi berbagai skenario pemakaian dan perilaku pengguna smartphone.

Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute, mengatakan, “Hari ini kami bangga melihat peluncuran OPPO Hyper Boost, hasil dari pengembangan teknologi bertahun-tahun yang miliki kemampuan untuk mengoptimalkan alokasi sumber daya pada sistem Android. Membantu mengatasi masalah konsumsi daya dan tantangan kinerja saat ponsel cerdas menjalankan aplikasi dan beban berat. Teknologi mutakhir ini telah menunjukkan kekuatan terdepan dalam inovasi teknis dan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna kami.”

Hyper Boost bekerja dengan mengaktifkan “komunikasi dua arah” secara real-time antara aplikasi dan sumber daya sistem. Setelah mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan program permainan yang digunakan, Hyper Boost secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya di seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut. Ini membantu memastikan pemanfaatan sumber daya perangkat keras yang lebih baik, kecepatan respon aplikasi dan program permainan yang lebih responsif, serta keseluruhan sistem operasi yang lebih lancar.

Teknologi Hyper Boost akan menyambangi perangkat terbaru OPPO, R17 dan R17 Pro terlebih dahulu. Diperkirakan perangkat model lain akan menyusul kemudian. Dengan fokus yang berkelanjutan pada “kebutuhan pengguna” dan “teknologi mutakhir”, OPPO telah mempertahankan posisinya pada pionir industri seperti pada teknologi pengisian cepat dan fukus pada fotografi smartphone. OPPO juga melakukan pengembangan seperti pada jaringan 5G dan artificial intelligence (AI) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuannya dalam inovasi teknologis. Tahun ini menandai beberapa tonggak dalam fokus OPPO pada inovasi teknologi, termasuk teknologi yang diterapkan seperti Hyper Boost, AI night scene ultra-clear, pengisian cepat Super VOOC, 3D structured light, dan TOF.