Relawan Nusantara Bantul Dukung Pasangan Prabowo-Sandi

Relawan Nusantara Yogyakarta deklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. (ist)

BANTUL, MENARA62.COM – Elemen masyarakat Yogyakarta yang tergabung dalam Relawan Nusantara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno pada Pilpres 2019.

Deklarasi Relawan Nusantara #2019 Prabowo-Sandi tersebut digelar di gedung Pyramid, Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (27/10). Ratusan peserta deklarasi sebagian besar adalah kaum emak-emak.

Koordinator Pusat Relawan Nusantara #2019 Prabowo-Sandi Ghazali seperti dikutip dari kantor berita Antara mengatakan keyakinannya bahwa pasangan yang memenangkan kontestasi pilpres dengan memiliki suara terbanyak di Yogyakarta, maka akan menjadi Presiden RI.

“Relawan Nusantara memiliki target besar untuk kemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Yogyakarta. Target kita (meraih suara) 70 persen,” katanya.

Guna mencapai target kemenangan di Yogyakarta tersebut, Ghazali mengaku sudah membentuk sekitar 4.400 posko relawan Nusantara #2019Prabowo-Sandi sampai tingkat ranting yang ada di kota itu.

“Relawan Nusantara sudah ada 4.400 posko sampai tingkat ranting di Yogyakarta. Per pedukuhan satu posko relawan. Poskonya tidak besar-besar, tidak pakai spanduk, hanya pakai stiker. Jadi, posko stiker,” katanya.

Dengan ribuan posko di tiap-tiap pedukuhan tersebut, Ghazali optimistis dapat mengembalikan perolehan suara di tahun 2014 menjadi kemenangan milik Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno di tahun 2019.

“Berapa suara kita di tahun 2014, kita punya peta, 2019 kita kembalikan, tata kelola kita lebih baik,” katanya.

Deklarasi dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan puisi berjudul “Mimpi Orang Miskin”.Kemudian dilanjutkan deklarasi yang intinha menyatakan sikap untuk mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.