Lions Clubs Bagikan 200 Kacamata untuk Siswa SDN 01-03 Bungur Jakpus

DG Lions Clubs Sylviana Murni tengah memasangkan kacamata kepada salah satu siswa SDN 01 Bungur, Jakpus.

JAKARTA , MENARA62.COM– Dalam rangka Lions World Sight Day 2018, Lions Clubs bagikan 200 kacamata kepada siswa SDN 01-03 Bungur, Jakarta Pusat, Selasa (30/10). Pembagian kacamata tersebut menjadi bagian dari 3.000 kacamata yang akan dibagikan oleh Lions Clubs dibawah pimpinan District Governor (DG) Sylviana Murni.

“Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 setiap tahun melaksanakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis dalam rangka memperingati Lions World Sight Day,” kata Sylviana.

Tahun ini lanjut Sylviana, lebih dari 60 Clubs bergandengan tangan untuk memberikan pemeriksaan mata bagi lebih dari 10.000 anak dan guru di berbagai kota seperti Jakarta, Jambi, Lampung, dan Batam. Dan sekitar 3.000 kacamata akan disediakan gratis oleh Distrik 307A1.

DG Lions Clubs Sylviana Murni berfoto bersama sponsor kegiatan Lions World Sight Day 2018

“Selain menyediakan kacamata gratis, Lions pun memberikan pengetahuan mengenai cara mencegah kerusakan mata,” jelas Sylviana.

Menurutnya, makin tingginya tingkat penggunaan gawai oleh anak-anak, memicu pertambahan anak dengan keluhan gangguan penglihatan. Prosentasenya dari tahun ke tahun terus meningkat secara signifikan.

Karena itu Lions Clubs juga akan giat mengkampanyekan cara memelihara mata dengan baik. Terutama kepada anak-anak sekolah dan kalangan guru.

Sylviana menjelaskan bahwa vision atau penglihatan adalah salah satu dari lima pilar pengabdian Perkumpulan Lions Indonesia, dengan 4 pilar lainnya yaitu hunger, diabetes, childhood cancer dan enivironment. Dengan berfokus pada pilar pertama yakni penglihatan, Syliviana berharap aksi Lions Clubs akan banyak membantu anak-anak sekolah dapat mengikuti pelajarannya dengan baik.

Pemberian kacamata bagi 200 siswa SDN 01-03 Bungur, Jakarta Pusat itu sendiri kata Maria Rantung, Koordinator Jakarta Pusat, menjadi kelanjutan dari program screening atau pemeriksaan mata yang dilakukan terhadap 820 siswa pada 16 Oktober lalu. Dari 820 siswa tersebut diketahui 200 diantaranya mengalami gangguan penglihatan.

Adapun 11 Clubs yang bergabung dalam aksi pemberian kacamata gratis di SDN 01-03 Bungur tersebut adalah LCJ  Kharisma, LCJ Medika Media, LCJ Kartini, LCJ  Ayodya, LCJ Cosmopolitan, LCJ  Metropolitan, LCJP C Terra, LCJP C Flamboyan, LCJ Jayakarta Jaya, LCJC Euthenia dan  LCJP C Don Bosco.

Kegiatan ini juga didukung para Sponsor yaitu Yayasan Lions Indonesia,  PT Essilor. PT Nestle Ind,  PT Cussons,  Dettol dn Tour n Travel Cahaya 99.