75 Ribu Wisatawan Akan Kunjungi SIAL INTERFOOD 2018

Jumpa pers SIAL INERFOOD 2018

JAKARTA, MENARA62.COM – Sebanyak 1.000 peserta dari berbagai negara akan ambil bagian dalam even SIAL INTERFOOD 2018 yang berlangsung di JIEXPO Jakarta pada 21-24 November 2018. SIAL INTERFOOD adalah even pameran internasional makanan, minuman, HORECA, jasa boga, dan bakery yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Tahun ini akan lebih istimewa karena jumlah peserta maupun pengunjung meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata CEO Krista Exibition Daud Dharma Salim, Kamis (15/11).

Sebagai gambaran, tahun 2017 lalu, SIAL INTERFOOD melibatkan 900 peserta dari 33 negara dan 53 ribu pengunjung dari 49 negara. Dengan pertumbuhan industri kuliner di Tanah Air, Daud yakin pelaksanaan SIAL INTERFOOD 2018 akan jauh lebih meriah.

Tahun ini ditargetkan 75 ribu orang akan mengunjungi SIAL INTERFOOD 2018. Mereka tidak hanya akan berkompetisi, menjajaki kerjasama, membentuk networking, tetapi juga akan berbelanja produk-produk kuliner.

Sementara itu Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Rizki Handayani mengemukakan wisata kuliner menjadi salah satu produk unggulan pariwisata Indonesia dengan porsi mencapai sekitar 30 persen. Dari tahun ke tahun wisata kuliner terus mengalami pertumbuhan yang pesat.

“Kita lihat industri kuliner, industri pastry tumbuh dimana-mana. Ini tak lepas dari ajang pameran kuliner yang juga banyak diselenggarakan,” jelasnya.

Ia yakin SIAL INTERFOOD 2018 akan mendapat perhatian besar dari masyarakat pecinta kuliner. Sebab pada even tersebut akan bergabung puluhan chief internasional termasuk Wiliam Wongso. Jenis makanan yang dipamerkan tidak hanya makanan lokal tetapi juga makanan dari berbagai negara.

Beberapa program menarik dalam SIAL INTERFOOD ke-18 tersebut antara lain SIAL Innovations yang merupakan program pemberian penghargaan tertinggi kepada peserta SIAL INTERFOOD atas inovasi terbaik dalam bidang produk makanan dan pendukungnya.

Ada La Cuisine Competition yakni kolaborasi dari world’s chef dan assosiations of culinary proffesionals (ACP). Pada ajang ini para profesional dalam bidang jasa boga akan bertemu, mendemonstrasikan keahliannnya memasak.

Selain itu SIAL INTERFOOD 2018 akan dimeriahkan dengan berbagai kompetisi, pameran pendukung, baking, cake decorationing & cooking, tea demo, seminar dan workshop.