Menhub Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Bencana Tsunami di Selat Sunda

tsunami selat sunda
Selat Sunda poran poranda dihantam tsunami pada Sabtu malam. (ist/liputan6)

LUWUK, MENARA62.COM — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan belasungkawa atas kejadian bencana tsunami di pantai Selat Sunda yaitu di wilayah Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan pada Sabtu malam (22/12/2018) yang menimbulkan korban jiwa.

“Saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini, semoga warga di Banten dan Lampung khususnya selalu diberikan kekuatan dan kesabaran. Serta korban yang masih hilang segera ditemukan dan keluarga korban yang meninggal diberi ketabahan,” ungkap Menhub di Luwuk, Sulawesi Tengah.

Menhub mengungkapkan, dari laporan yang diterima, sarana dan prasana transportasi yang berada di wilayah terdampak tsunami, salah satunya Pelabuhan Banten, masih beroperasi secara normal.

“Saya mendapatkan laporan bahwa sarana dan prasarana transportasi Kemenhub di wilayah – wilayah tersebut tidak terkena dampak dan akan tetap berjalan normal serta tetap siaga terhadap kemungkinan bencana lain akibat cuaca buruk ini,” jelasnya.

Hari ini Menhub telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan memberikan bantuan kepada para korban musibah bencana Tsunami di pesisir pantai di Selat Sunda dan juga mendirikan posko bantuan di sekitar lokasi kejadian.

“KSOP Banten dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Panti (PLP) kelas I Tanjung Priok sudah disiapsiagakan untuk memantau dan memberikan bantuan kepada korban bencana,” tutur Menhub.

Direncanakan usai menghadiri kegiatan peresmian bandara di Luwuk, besok Senin (24/12), Menteri Perhubungan beserta jajaran akan mengunjungi langsung wilayah yang terkena dampak tsunami di daerah Banten. (RDL)