RMI dan Menara62.com Gelar Diskusi Publik Pemilu 2019

Rumah Madani Indonesia
Diskusi publik tentang pemilu yang digelar RMI dan Menara62.com
JAKARTA, MENARA62.COM —  Dalam rangka Milad ke-2, Menara62.com bekerjasama dengan Rumah Madani Indonesia (RMI) gelar diskusi publik bertema Peran KPU dalam Menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Presiden 2019.

Diskusi yang digelar Ahad (23/12/2018) pukul 13.30 WIB di Rumah Polonia Prabowo- Sandi tersebut menghadirkan dua pembicara kunci yakni Chusnul Mar’iyah Ph.D, Mantan Komisioner KPU RI, dan Dr. Mardani Ali Sera, Komisi II DPR RI.

Diskusi publik tersebut disiarkan langsung melalui siaran live streaming Menara62 TV. Masyarakat yang ingin mengikutinya bisa langsung membuka channel youtube Menara62 TV.

Dalam siaran persnya, panitia RMI menjelaskan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden adalah merupakan hajatan nasional 5 tahunan yang menjadi pintu masuk dan penentu nasib rakyat di seluruh Tanah Air. Dalam realitas politik dan perekonomian Indonesia saat ini sedang dalam kondisi yang tidak menentu.

Isu tentang Daftar Pemilih Tetap yang tak kunjung selesai bahkan ada 31 juta pemilih siluman, adanya KTP elektronic yang berceceran, orang gila boleh memilih, semua lepas kendali dan seperti tidak ada yang bertanggungjawab.

Dalam hal-hal ini sangat berpotensi terjadi kecurangan dan memicu kericuhan di tengah-tengah masyarakat. Karena hal ini bisa merusak sendi-sendi demokrasi yang sedang kita baik secara baik.

Diskusi publik akan diakhiri dengan pembentukan 10.000 titik Rumah Pemenangan Rakyat sebagai Gerakan Rakyat Kawal TPS khususnya di Pulau Jawa.