SD MPK Banyudono Adakan Tahajud Berjamaah
SD MPK Banyudono Adakan Tahajud Berjamaah

BANYUDONO, MENARA62.COM — SD MPK Banyudono adakan Tahajud Berjamaah. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (22/12/2018) itu, dilakuan di Masjid Asyiroj. Kegiatan ini diikuti 53 Siswa kelas VI Malam Bina Iman dan Taqwa dengan Tahajud Berjamaah.

Bertindak sebagai Motivator Ustadz Pamuji Raharjo dari Suruh Kalang Karang Anyar. Dan Kultum subuh diberikan Kepala SD MPK Banyudono Ustadz. Pujiono SSi MM.

Pamuji mengawali pembekalannya dengan Yel Yel Sukses. Diantaranya ‘”Saya Siswa SD MPK Banyudono, siap-siap juara yesss!”

Kemudian dilanjut kiat sukses, jurus sukses mengikuti ujian nasional.

1. Semangat
2. Yakin akan lulus 100%
3. Giat belajar
4. Jujur
5. Jangan takut gagal
6. Berpikiran positif dan sehat
7. Doa dan Tawakal

“Albert Einstein pada waktu kecil di SD dianggap amat bodoh sampai dijuluki anjing bodoh, tapi akhirnya bisa menjadi Fisikawan Terbaik abad 20. Thomas Alva Ediso Pendidikan formal 3 bulan tapi bisa mewariskan Mega Perusahaan General Electric,” ujarnya.

Pujiono memberikan materi tentang Pribadi Penenang. “Siapa pemenang?” tanyanya.

“Siapa yang disaat yang lain tidur, kita bangun, bangun untuk aktifitas seperti bangun untuk sholat malam. Pemenang adalah disaat yang lain baru bangun kita sudah berdiri. Pemenang adalah jika disaat yang lain berdiri kita sudah berlari,” ujarnya.

Pujiono juga mengatakan, pemenang selalu terdepan dalam inovasi, mau berakit dulu baru berenang kemudian. “Bercapek-capek dulu, baru senang kemudian,” ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan, agar dapat menahan diri disaat yang lain dolan, kita belajar. “Disaat yang lain nge Game, kita belajar…. Dan terus gunakan waktu dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, siswa kelas enam, saatnya kalau pergi kemanapun harus bawa buku, buku saku rangkuman pelajaran IPA, matematika, dan Bahasa Indonesia.

“Jangan tergoda dengan siswa SD Lain yang ngajak main. Jawab saya mau belajar,” ujarnya.

Ingin jadi pemenang harus dekat Tuhan. “Sholat malam, banyak manfaatnya. Sebagai penghapus dosa, penghabul doa, ditempatkan di maqomah mahmudah (tempat terpuji), dan diberi feeling yang bening/firasat yang kuat,” ujarnya.

Insya Allah siswa SD MPK Banyudono sukses dunia akherat.