Lazismu Tunjuk Jagaters Bangun Webinar
Lazismu Tunjuk Jagaters Bangun Webinar

Jumlah kantor semakin banyak, membuat urusan komunikasi internal menjadi makin kompleks. Padahal, komunikasi menjadi kunci sukses dalam organisasi. 

Itulah yang dirasakan Hilman Latief PhD, direktur utama Lazismu, lembaga zakat nasional di bawah Muhammadiyah. Agar kualitas komunikasi tetap terjaga, Lazismu memutuskan untuk mulai menggunakan webinar sebagai platform komunikasi digital untuk meeting, training dan seminar.

Untuk itulah, Lazismu tunjuk Jagaters bangun webinar.

“Pak JTO, bisa segera diinisiasi webinar systemnya, hardwarenya, softwarenya dan manpowernya. Tahun 2019 harus berjalan,” kata Hilman seusai rapat kerja Lazismu di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta.

Meski bukan yang pertama, rencana Lazismu menggunakan webinar merupakan perkembangan baru. Beberapa lembaga zakat sudah menggunakan webinar sejak dua tahun terakhir.

Hilman berharap, dengan kehadiran webinar, Lazismu yang saat ini telah membangun jaringan di lebih 700 kantor wilayah, daerah dan layanan akan berkembang lebih cepat.

Komunikasi memang menjadi tantangan bagi semua organisasi besar yang tersebar di kawasan yang luas. Membaiknya infrastruktur komunikasi dengan rampungnya pengembangan Palapa Ring pada 2019 harus dimanfaatkan secara maksimal. Lazismu telah memulai langkah yang tepat.