Kapolres Kendal Raih Rekor LEPRID

Kapolres Kendal
General Manager LEPRID Fitricia Arisusanti menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SH, MSi
KENDAL, MENARA62.COM– Libatkan masyarakat dalam evaluasi kinerja kepolisian, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SH, MSi mendapat piagam penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Minggu (30/12). Penghargaan untuk kategori pelibatan masyarakat jumlah terbanyak dalam kegiatan evaluasi kinerja tersebut diserahkan oleh General Manager LEPRID Fitricia Arisusanti di lapangan Mapolres Kendal.

“Evaluasi ini melibatkan lebih dari 1.500 warga Kendal dan ini saya yakin adalah yang pertama di Indonesia bahkan juga di dunia,” kata Fitricia.

Kegiatan tersebut digagas oleh Mapolres Kendal bekerjasama dengan media social Polisi Selebriti dan Bupati Kendal.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Hamka meminta agar masyarakat menyampaikan kritik, masukan dan saran guna memperbaiki kinerja kepolisian Kendal kedepan.

“Silahkan Bapak dan Ibu tulis kritik dan sarannya. Yang jelek-jelek boleh, kami akan terima. Ini jadi bahan evaluasi kami ke depan,” kata Hamka.

Kegiatan evaluasi kinerja aparat kepolisian tersebut juga melibatkan Forkopimda, camat sampai kepala desa dan lurah.

Menurut Hamka acara ini digagas sebagai implementasi program Kapolri, dalam menerapkan “Promoter”  yakni Profesional, Modern dan Terpercaya. Hasil evaluasi dan kritik serta saran dari masyarakat adalah energi baru dalam memperbaiki kinerja Polres Kendal menuju Polres yang inovatif dan inspiratif.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si sendiri memberikan apresiasi terhadap terobosan yang dilakukan Kapolres. Ia berharap dengan terobosan ini akan mendorong Kabupaten Kendal semakin berprestasi dan semakin baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Piagam serupa juga diberikan kepada Masyarakat Kendal (diwakili Ketua MUI Cabang Kendal) sebagai Pemrakarsa Rekor, Kepolisian Resort Kendal (diwakili Wakapolres Kendal) sebagai Inisiator Rekor, Media Sosial Polisi Selebriti (Zandre Badak) sebagai Inisiator Rekor, dr. Mirna Annisa, M.Si (Bupati Kendal) sebagai pendukung rekor, Prapto Untono, S.Sos. (Ketua DPRD Kendal) sebagai pendukung rekor dan Letkol Czi. Hendro Edi Busono (Dandim 0715/Kendal) yang juga sebagai pendukung rekor.