Kado Manis Awal Tahun 2019 Dari Tapak Suci Pulang Pisau

100
Kado Manis Awal Tahun 2019 Dari Tapak Suci Pulang Pisau
Tapak Suci Kabupaten Pulang Pisau mengikuti Kejuaraan Tapak suci Akhir Tahun di Palangkaraya Kalimantan Tengah (Doc-MPI)

PULANG PISAU, MENARA62.com — Kado manis awal tahun 2019 dari tapak suci Pulang Pisau. Kontingen Tapak Suci Pulang Pisau berhasil meraih dua emas dan dua perunggu untuk kelas perorangan, serta 1 perunggu dari kelas beregu dalam kejuaraan Tapak Suci Akhir Tahun.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah 220 Tapak suci putera Muhammadiyah kota Palangkaraya Kalimantan Tengah dan PWM Kalimantan Tengah. Kejuaraan yang digelar di komplek Perguruan Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini, berlangsung pada tanggal 30 Desember 2018 – 1 Januari 2019.

Kado Manis Awal Tahun 2019 Dari Tapak Suci Pulang Pisau
Kado Manis Awal Tahun 2019 Dari Tapak Suci Pulang Pisau

Lomba tersebut diikuti kurang lebih 150 peserta yang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, dengan berbagai kategori. Tapak suci Pulang Pisau menurunkan kontingen yang terdiri dari 10 peserta putera perorangan, 1 kelas beregu, yang merupakan para pelajar yang ada di kota Pulang Pisau dan Desa Tahai kecamatan Maliku, Pulang Pisau.

Sekretaris PDM Rudi Purwadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter kader yang militan dalam dakwah amar maruf nahi mungkar. Perguruan tapak suci Pulang Pisau mengikuti kejuaraan untuk memberikan kegiatan positif di akhir tahun 2018 bagi remaja. Tujuannya, agar mereka tidak larut dalam kegiatan yang tidak sesuai dengan karakter Islami.

Kejuaraan ini, menurut Rudi, baru pertama kali di ikuti oleh perguruan Tapak Suci Pulang Pisau. Jadi, digunakan juga sebagai ajang mencari pengalaman pertandingan dengan standar kejuaraan bagi atlet Tapak Suci. Selain itu, kejuaraan ini untuk mengukur sejauh mana standar latihan yang diterapkan, agar kedepan dapat di evaluasi untuk kemajuan.

“Tidak hanya itu, kita juga dapat mengambil manfaat dari penyelenggaraan yang insya Allah nantinya Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pulang Pisau dipercaya untuk dapat menyelenggarakan pertandingan tingkat wilayah Kalimantan Tengah di tahun 2019,” ujar Rudi.

Teguh Ananda Salah satu peserta Tapak suci Pulang Pisau ( doc-MPI )

Sementara itu Imam Fauzan, Manager official tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pulang Pisau mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau. “Terima kasih juga pada jamaah, warga dan simpatisan persyarikatan atas partisipasi, doa dan dukungannya, sehingga kontingen Tapak Suci Pulang Pisau dapat mengikuti kejuaraan ini dengan baik,” ujarnya.

Imam Fauzan mengakui, peserta yang ikut masih sedikit grogi, karena baru pertama kali ikut kejuaraan besar. “Alhamdulillah semua itu bisa dibuktikan dengan mendapat hasil yang terbaik,” ujar Imam Fauzan yang juga da’i dari LDK yang sedang menjalani masa pengabdian di Pulang Pisau.

Berikut hasil pertandingan yang diraih oleh Pesilat dari Pulang Pisau :
1, Teguh Ananda : Juara III kelas A (27-31 kg)
2, Ilham Irawan : Juara I kelas C (35-39 kg)
3. Ikhwan : Juara III kelas D (39-43 kg)
4. Wahyu Pratama : Juara I kelas E (43-47 kg)
5. Sobirin : Juara Harapan I kelas E (43-47 kg)
6. Ryan, Dimas, Budi : Juara III Beregu Putera

Semoga dengan prestasi yang diraih ini, menjadi berkah dan meningkatkan motivasi generasi muda Tapak Suci Pulang Pisau. Langkah ini juga sebagai upaya menggembirakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan menghidupkan sunnah Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam.