Aplikasi SIPATUH
Penandatanganan kerjasama aplikasi SIPATUH. (ist/kemenag)

JAKARTA, MENARA62.COM – Kementerian Agama menerima hibah system aplikasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SIPATUH) dari PT Nusantara Basakara Jaya. Hibah tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Nusantara Basakara Jaya, Robbi Baskoro kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar Ali, Jumat (11/1).

Penyerahan sistem aplikasi sekaligus penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah tersebut dihadiri Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim, Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Umrah dan Ibadah Haji Khusus, Noer Alya Fitra, Kasi Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Haji Khusus Tawwabuddin, Kasi Identifikasi dan Penanganan Masalah Ibadah Umrah, Ali Machzumi, dan Kasi Pemantauan dan Pengawasan Ibadah Umrah Ditjen PHU, Sri Darfatihati.

Nizar Ali mengucapkan terima kasih kepada PT Nusantara Basakara Jaya atas hibah aplikasinya. Dia berharap, itu menjadi amal yang berkontribusi bagi jemaah haji dan umrah ke depan.

“Terimakasih kepada Pak Robbi dan teman-teman yang sudah menyiapkan aplikasi untuk dihibahkan kepada Kementerian Agama. Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat dan berkah bagi kita semua khususnya kepada jemaah haji dan umrah di Indonesia,” kata Nizar.

Senada dengan Dirjen PHU, Direktur PT Nusantara Basakara Jaya, Robbi Baskoro mengatakan hibah sistem aplikasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus yang diserahkan kepada Kementerian Agama merupakan bagian dari kontribusi untuk membantu Kemenag menyelesaikan permasalahan terkait ibadah umrah dan haji.

“Kementerian Agama adalah leading sector dalam penyelenggaraan haji dan umrah di Indonesia. Dan kita percaya kontribusi ini akan membuka jalan terhadap kemungkinan-kemungkinan pelayanan ibadah haji dan umrah yang jauh lebih baik lagi,” tandasnya.