Asia Pacific Predator League 2019
Herbet Ang, President Director Acer Indonesia membuka resmi turnamen Asia Pacific Predator League Indonesia 2019

JAKARTA, MENARA62.COM – Setelah dua bulan digelar babak kualifikasi di 14 kota di Indonesia, akhirnya Asia Pacific Predator League 2019 memasuki babak final Indonesia. Pada babak ini, sebanyak 16 tim PUBG dan 8 tim DOTA 2 akan adu kemampuan untuk memenangkan tiket final se-Asia Pasifik yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 15-17 Februari mendatang.

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia mengatakan Asia Pacific Predator League telah memasuki tahun kedua. Selain lebih banyak peminatnya, turnamen esports ini juga digelar lebih megah dan spektakuler.

“Pada saat kami melakukan babak kualifikasi di 14 kota, tercatat lebih dari 400 tim ikut kompetisi. Lalu terjaringlah 16 tim untuk PUBG dan 8 tim untuk DOTA 2,” kata Herbet, Jumat (25/1/2019).

BACA JUGA:

Ia menyatakan kegembiraannya bahwa turnamen Asia Pacific Predator League 2019 mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat pecinta game. Ini memperkuat kiprah Acer dalam membangun ekosistem esport di Indonesia.

Selain menjangkau lebih luas para pemain game di Indonesia bahkan Asia Pasific, turnamen Asia Pacific Predator League 2019 memperebutkan hadiah yang lebih fantastis nilainya yakni total USD 400,000 atau sekitar Rp6 miliar.

Tahun ini lanjut Herbet, Asia Pacific Predator League akan diikuti 16 negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, dan Mongolia. Tim-tim terbaik dari negara tersebut akan adu kepintaran untuk meraih juara 1, 2 dan 3.

BACA JUGA:

Diakui Herbet, Asia Pacific Predator League 2019 merupakan bentuk pembuktian konsistensi Acer dalam mendukung dan memajukan industri gaming. Di tahun kedua ini, Asia Pacific Predator League semakin agresif menjangkau talenta-talenta esports dari seluruh penjuru dengan mengadakan babak kualifikasi di 14 kota di Indonesia.

Babak finas Asia Pacific Predator League 2019 Indonesia berlangsung hingga 28 Januari 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Masyarakat pecinta game bisa ikut menyaksikan dan memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya.

Adapun 8 tim DOTA 2  adalah Alter Ego, BOOM.ID, Rex Regum Qeon, PG.Barracx, EVOS, Aura, The Prime, dan HPG.Armored Project. Sedang 16 tim PUBG yang akan bertanding adalah BOOM.ID, Kocak Koplak, Astaga Gaming, Xgate, Royal Esport KRS, Aerowolf.TeamSeven, Aerowolf.TeamEight, Louvre Emporium, Alter Ego, Victim Reality, U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I,dan Existency.

BACA JUGA:

“Kami akan memilih masing-masing satu tim untuk dikirim ke Bangkok,” tandas Herbet.

Babak National Final Indonesia yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan ini juga menghadirkan Predator Thronos, singgasana gaming paling mutakhir untuk gamers kelas sultan yang sudah hadir ke Indonesia sejak awal bulan Januari 2019 lalu. Pengunjung dapat merasakan langsung serunya pengalaman bermain games yang sangat imersif dan seperti nyata di atas Predator Thronos.

Acer mengundang gamers Indonesia untuk menjadi saksi terpilihnya dua tim terbaik Indonesia dalam pertandingan final yang didukung oleh CBN Fiber sebagai penyedia koneksi internet cepat hingga 1Gbps selama pertandingan dan streaming di Dens.TV. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan seru yang disajikan selama tiga hari seperti Cosplay Competition, Lelang Produk Acer, Fighting Mini Games, dan Photo Contest berhadiah menarik.