Majelis Dikdasmen PDM Solo Akan Luncurkan Murattal Al Qur’an
dari kanan: baju batik, Nurhaditohir, Ustadz drs H Muqorrobi, tengah Hakam Faruq.

SOLO, MENARA62.COM — Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) akan melakukan luncurkan Murottal al Qur’an “Gerakan Tahsin Langkah Mendasar Dalam Membangun Sistem Yang Benar Abad 21 Untuk Melahirkan Generasi Qur’ani di Zaman Now di Lingkungan Muhammadiyah” di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Solo, pada Jumat (31/1/2019).

Anggota Pimpinan Majelis Dikdasmen, Ustaz Drs H Muqorrobin mengatakan, untuk agenda penutupan pelatihan tahsin tilawah dan peluncuran lagu murattal akan dihadiri 63 guru SD, 33 SMP/MTs, 25 SMA, MA/SMK mata pelajaran Ismuba, seluruh kepala sekolah, pimpinan majelis dikdasmen, ketua majelis atau lembaga di lingkungan PDM Surakarta, Ortom, dan Ketua Cabang.

“Gunanya untuk seluruh civitas perguruan Muhammadiyah, warga Muhammadiyah baik simpatisan, anggota maupun pimpinan biar ada ciri khususnya, bukan sekedar lagu tetapi tahsin, tahfiz dan tafhim lebih luas lagi untuk peningkatan daya saing yang muaranya kemaslahatan, keadaban perilaku, dan aneka kerja produktif dan konstruktif,” kata Muqorrobin.

Dalam kesempatan yang sama Drs H Noorhadi Thohir juga mengajak setiap sekolah Muhammadiyah memperkuat keunikan, keunggulan dan kreativitasnya. “Di tahun 2019 ini bagaimana membuat sekolah unik dan berkeunggulan,” katanya.

Noorhadi bersyukur, untuk kali pertama Majelis Dikdasmen PDM Solo bisa melakukan yang luar biasa, sejarah baru sehingga diharapkan bisa lebih efektif dan memberi manfaat yang barokah.

Noorhadi berharap, semoga dengan adanya kesefahaman dan salah satu hasilnya nanti adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pimpinan LTQ An Nashru Panularan Kota Surakarta Ustadz H AM Husni Tamrin SIQ MSI dengan Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo mampu memperkokoh hubungan, baik secara personal maupun kelembagaan.

“Semoga dapat saling mengisi, sehingga Perguruan Muhammadiyah semakin diminati, menggembirakan dan mencerahkan,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam penutupan untuk uraian acara yaitu, membaca kalam ilahi, menyanyikan Indonesia Raya, Sang Surya, sambutan Ketua Majelis, Performance lagu nahawan 14 siswa dan tim 14 guru Ismuba.

“Bahkan nanti juga ada Check Up secara umum lagu nahawan dari ustaz H. A.M. Husni dan pencerahan internalisasi gerakan Muhammadiyah oleh Drs. H. Subari Ketua PDM Solo,” ujar Ketua Tim 5 Pelatihan Tahsin Tilawah (PTT), Abdul Hakam Faruq SHI MAg, Sabtu (26/1/2019).