Dukungan Fokal IMM Jawa Tengah BerSatu Bukan Pernyataan Resmi

Fokal IMM Jawa Tengah Tidak Beri Dukungan Pada Paslon 01

Dukungan Fokal IMM Jawa Tengah BerSatu Bukan Pernyataan Resmi
Dukungan Fokal IMM Jawa Tengah BerSatu Bukan Pernyataan Resmi

SEMARANGA, MENARA62.COM — Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) menegaskan, Dukungan Fokal IMM Jawa Tengah BerSatu yang mendukung paslon 01, bukan Pernyataan Resmi Fokal IMM Jawa Tengah. Mereka hanyalah sekelompok kecil yang memiliki aspirasi berbeda, dan tidak bisa disebut sebagai pernyataan organisasi. Jadi mereka tidak mewakili keseluruhan anggota.

Berikut pernyataan lengkapnya:

Jawa tengah sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia memiliki jumlah penduduk ± 34,62 Juta Jiwa dan 7 juta jiwa diantaranya berafiliasi dengan Muhammadiyah. Berkenaan dengan besarnya potensi Muhammadiyah dalam menentukan arah perubahan di pilpres 2019 serta untuk meluruskan peran FOKAL IMM dalam menghadapi situasi politik yang sedang berkembang saat ini maka FOKAL IMM Jawa Tengah dengan memperhatikan dinamika dan problematika kebangsaan memandang perlu menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengajak seluruh kader Muhammadiyah untuk berpolitik dan menggunakan hak politiknya secara santun sebagaimana cerminan insan pembawa perubahan bagi bangsa.
  2. Menghimbau agar siapapun yang mempunyai kepentingan di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden mendatang tetap memakai nalar dan akal sehat untuk tidak bersikap diluar batas norma dan kepatutan dan hukum.
  3. Mengecam segala pernyataan-pernyataan yang cenderung membodohi masyarakat dengan nada ancaman dan pencampuadukan antara peran kewajiban negara terhadap rakyatnya dengan janji kampanye pemilu serta penyebaran berita bohong/Hoax.
  4. Fokal IMM Jawa Tengah tidak pernah memposisikan diri untuk mewakili seluruh komponen kader Muhammadiyah, sehingga kami pengurus Fokal IMM Jawa Tengah, memohon maaf jika ada sekelompok kecil anggota dalam kelompok FOKAL IMM BerSatu yang mengklaim sebagai representasi seluruh kader.
  5. Menegaskan bahwa pernyataan politik yang mengatas namakan FOKAL IMM Jateng BerSatu mendukung paslon 01 bukanlah pernyataan resmi FOKAL IMM Jawa Tengah yang mewakili keseluruhan anggota, melainkan sekelompok kecil yang memiliki aspirasi berbeda dan tidak bisa disebut sebagai pernyataan organisasi.
  6. Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang Tabligh, Amanah, Shidiq, Fatonah serta memiliki visi keumatan yang kuat.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) adalah wadah yang senantiasa mengedepankan nalar intelektual dan santun dalam menghadapi segala bentuk dinamika politik yang terjadi di Indonesia.

Demikian pernyataan ini kami buat. Atas segala perhatiannya kami haturkan terimakasih

Billahi fii sabiililhaq fastabiqul khairat.

Wassalamualaikum wr. wb.

 

Tertanda

Forum Keluarga Alumni IMM Jawa Tengah

Farid Wajdi, Phd (Ketua Korwil)

Bambang Sukoco (Sekretaris Korwil)