LAHAT MENARA62.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Lahat malam ini Sabtu, (09/02/2019) mengakibatkan roboh nya pohon besar yang berada di Jalan Kolonel Burlian, tepatnya di depan gedung PKK Kota Lahat.

Salah seorang pengendara sepeda motor bernama Mirhan dengan motor merek Honda Revo dengan nomor polisi BG 2601 EAD terkena na’as saat melintasi jalan tersebut, seketika pohon besar tersebut menimpanya.
Dari kejadian ini, Mirhan sempat terjepit serta kendaraan yang dikendarainya rusak berat. Beruntung saaat kejadian ada petugas Pol PP Pemkab Lahat beserta anggota kepolisian Polres Lahat unit Sabhara sedang melintas.

Selanjutnya, Mirhan yang merupakan  wartawan di media Lahat Online di Bumi Seganti Setunggunan Lahat ini langsung bisa dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD, red) Lahat untuk mendapatkan perawatan.

Elvis (31) saksi mata saat kejadian yang turut serta membantu mengevakuasi korban menjelaskan, pada saat kejadian cuaca di seputar tempat kejadian hujan lebat dan angin kencang. Menurutnya kejadian tersebut berlangsung cepat.

“Kejadiannyo aku jingok langsung, deras nian ujan dan angin kencang, tibo tibo bae pas pengendara ni melintas batang tu langsung roboh dan nimpo dio, ” Terangnya.

Dijelaskan tenaga honorer Pol PP Lahat ini kembali, sesaat usai kejadian kebetulan ada anggota kepolisian Sabhara Polres Lahat yang sedang melintas kemudian langsung membantu mengevakuasi korban, saat mendekat ke lokasi dirinya sempat mengira kalau korban sudah meninggal namun dari bawah pohon tumbang tersebut terdengar kalimat minta tolong.

“Aku samo anggota Sabhara Polres Lahat yang pertamo ngangkatnyo, dak lamo ado warga. Sebelumnya ku kiro lah meninggal pengendara motor, pas aku deketi ado suaro minta tolong dan Alhamdulillah korban berhasil kito evakuasi dan dibawa ke rumah sakit oleh anggota Sabhara, ” Ungkap Elvis.

Pantauan pewarta, petugas satuan lalu lintas Polres Lahat yang tiba di lokasi langsung membantu mengatur lalu lintas diseputar tempat kejadian serta bersama anggota TNI, BPBD dibantu juga warga setempat langsung mengevakuasi pohon dan lalu lintas normal kembali. (RT)