Simpon Try Out at 13.20.12
Suasana try out UNBK di SMP Muhammadiyah 1 Simpon
close

SOLO, MENARA62.COMSMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo adakan try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SD/MI se-Solo Raya. Kegiatan ini adalah yang pertama kali menggunakan komputer sebagai sarana untuk mengerjakan soal-soal latihan atau try out untuk ujian nasional setingkat sekolah dasar.

Kegiatan yang diikuti sekitar 1000 pendaftar ini dilakukan selama beberapa hari dari tanggal 9, 10, 16, dan 17 Februari 2019. Setiap hari digelar 4 sesi, dan setiap sesi diikuti 75 siswa.

Hermawan Humas SMP Muhammadiyah 1 Solo mengatakan bahwa kegiatan try out SD/MI se Soloraya ini yang pertama kali diadakan menggunakan perangkat komputer atau yang dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Melalui kegiatan tersebut diharapkan siswa lebih nyaman dalam pengerjaannya dan tentunya mengenalkan lebih maju dengan perangkat komputer.

Tujuan diadakan tryout ini adalah untuk membantu siswa sekolah dasar dalam persiapan menghadapi ujian nasional disamping untuk penjaringan siswa baru di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Untuk pengerjaan try out ini dilakukan selama satu setengah jam dengan beberapa soal yang mengacu pada standar ujian nasional dan mengunakan aplikasi Quipper, dimana aplikasi ini sudah lama digunakan SMP Simpon dalam setiap pembelajaran.

Maulana Arkan salah satu siswa dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo yang mengikuti try out sesi satu dihari Sabtu (9/2/2019) menceritakan pengalamannya bahwa kegiatan try out ini berbeda dengan diadakan sekolah sekolah lainnya yang masih mengunakan sistem kertas, maka lebih senang dan menarik dalam mengerjakannya.

Siswa mengikuti try out UNBK