Simpon AIK Ismuba at 14.51.22
Ketua Majlis Dikdasmen PDM Surakarta,Tridjono saat memberikan penguatan ISMUBA

SOLO, MENARA62.COM – Guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo mengikuti Penguatan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA), Rabu (13/2/2019). Kegiatan yang dilakukan di mushola sekolah SMP Muhamnadiyah 1 Simpon Solo diikuti sekitar 64 guru dan karyawan.

Mereka mendapatkan penguatan ISMUBA dari Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Surakarta.
Penguatan yang disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen Drs. H. Trijono, dan beberapa anggotanya diantaranya Yatimun, Tenang Pranata, dan Harminto.

Trijono menyampaikanmengenai kemajuan dan tanggungjawab guru dan karyawan dalam bertugas sekaligus berhubungan dengan ketenagakerjaan.

Begitu juga Tenang Pranata menegaskas guru untuk lebih menguatkan kembali mengenai empat kompetensi dasar guru yaitu pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian dimana guru untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan seperti yang sudah tersebar dimedia sosial akhir-akhir ini.

Sukidi selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo mengapresiasi kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara guru karyawan sekolah dengan majelis dikdasmen Surakarta.

Sukidi juga menambahkan kegiatan ini akan selalu dilakukan supaya guru karyawan dapat lebih meningkatkan keprofesionalnya dalam melaksanakan tugas dan dalam pengajaran kepada anak didik.