Ustadz Pujiono: Gagal Parenting Menyesal Seumur Hidup

MIM PK Sindon at 08.36.26(1)
Ustadz Pujiono saat memberikan materi parenting

BOYOLALI, MENARA62.COM – Mendidik anak tidak bisa diulang waktunya. Usia anak tidak bisa ditarik mundur. Karenanya orangtua harus manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mendidik anak-anak.

“Gagal dalam parenting kecewa seumur hidup. Jangan sampai anda jadi orang tua yang gagal,” kata Ustadz Pujiono S.Si.MM, Kepala SD MPK Banyudono pada seminar parenting bertema Tantangan Mendidik Anak Zaman Milenial yang digelar MIM PK Sindon, pekan lalu.

Menurutnya sesibuk apapun orangtua, setinggi apapun jabatan orangtua, tetap pendidikan anak harus diperhatikan sebaik mungkin. Anak adalah penerus kelangsungan sejarah keluarga.

“Banyak orang tua alasan sibuk, mengorbankan anaknya demi karir. Setelah pensiun baru sadar dan menyesal anaknya jadi tumbuh tak berideologis sama dengan orang tuanya,” tambahnya.

Ustadz Pujiono mengingatkan anak adalah aset untuk investasi dunia dan akherat. Maka ia mengajak orangtua menyekolahkan anak-anak di sekolah Muhammadiyah.

“Ayo, ini sudah ada MIM sekolah Muhammadiyah disupport untuk kemajuanya. Semua akan kembali kepada kita juga. Terlebih para pimpinan pengurus jangan kebalik mau sekolahin anak mahal di yayasan lain, tapi bayar di sekolah sendiri enggan. Kapan majunya. Semua harus seiring sejalan. Sekolah berbenah, pengurus support masyarakat juga peduli, mantap,” kata Ustadz d Pujiono.

Turut hadir membuka dan mengikuti acara sampai selesai Kepala Desa Sindon H.Supardi, Ketua Komite Sekolah Azis dan Ketua Ranting Muhammadiyah Amir.

Dalam sambutanya Kepala MIM PK Sindon, Rohmadi, SPd mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada wali murid akan pemtingnya parenting, dan tentunya membangun komunikasi yang baik antara sekolah dengan orang tua.

Ustad Azis selaku ketua komite mengapreasi positif kegiatan ini dan berhaap kedepan MIM PK Sindon tambah maju.