16 Mahasiswa UMSU Magang Bersertifikat di BUMN

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
UMSU kirim mahasiswa magang ke Filipina dan India. (ist)

MEDAN, MENARA62.COM – Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara akan mengikuti program magang bersertifikat di sejumlah perusahaan milik negara (BUMN). Para mahasiswa yang berasal dari beberapa fakultas tersebut dilepas Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr Agussani, MAP, Ahad (24/2/2019).

Program magang yang diikuti mahasiswa UMSU ini tidak lain merupakan hasil tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman (MoU) UMSU dengan sejumlah BUMN,” katanya dikutip dari Antara.

Menurut Rektor, pengiriman mahasiswa UMSU mengikuti program magang bersertifikat profesi ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya sejumlah mahasiswa UMSU juga telah melaksanakan magang bersertifikat profesi di beberapa BUMN.

Kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa UMSU untuk mengikuti program magang bersertifikat profesi ini, katanya, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa lebih memiliki kesempatan untuk membuktikan hasil belajar di kampus sekaligus menimba pengalaman dan mengasah keterampilan.

Mahasiswa peserta magang bersertifikat profesi ini terpilih setelah melalui proses seleksi.

Ia menjelaskan ada sebanyak 16 mahasiswa yang dipilih untuk magang di sejumlah BUMN di antaranya ke PT Timah, BRI dan Bank Mandiri serta Pelindo.

“Direncanakan ke depan UMSU juga akan menjajaki program magang bekerja sama dengan Perum LKBN Antara,” katanya.

Rektor bersyukur mahasiswa UMSU mendapat kesempatan untuk diterima mengikuti program magang bersertikat profesi.