sandi
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kanan), menyapa warga usai Shalat Zuhur di Masjid Al-Hikmah Kampung Lebah di Klungkung, Bali, Sabtu (23/2/2019). Dalam kunjungannya di Klungkung, dia berdialog dengan masyarakat dan anggota koperasi Klungkung serta akan memperhatikan koperasi dan mendorong koperasi untuk terus berkembang. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

DENPASAR, MENARA62.COM – Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, tidak menargetkan perolehan suara di daerah pemilihan Bali pada Pilpres April 2019 yang akan datang.

“Kami kerja saja, hasilnya diserahkan pada Yang Mahakuasa, semua diserahkan pada Yang Di Atas,” kata dia, saat menghadiri acara Teras Dialog di YYDiaz Sinergi Center, di Denpasar, dikutip dari Antara, Sabtu malam.

Meskipun tidak menentukan target perolehan suara di Bali, pihaknya akan tetap bekerja keras menyentuh semua lini lapisan masyarakat untuk ditangkap aspirasinya, kemudian diberikan solusi.

“Prabowo-Sandi ingin Indonesia adil makmur, dan ke depan persatuan dan kesatuan harus terus ditingkatkan,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan kunjungan ke sejumlah daerah di Bali, Sandiaga mengatakan bahwa pihaknya banyak menemukan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan pendidikan tuntas berkualitas.

Menurut dia, mau tidak mau memang sektor pendidikan harus terus digenjot untuk menyiapkan generasi ke depan yang berdaya saing.

Kunjungan ke Pulau Dewata tersebut, lanjut dia, sekaligus untuk membawa pesan pentingnya persatuan Indonesia dan menguatkan jati diri bangsa Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi toleransi meskipun dalam perbedaan pilihan politik.

“Persatuan kita rajut terus kebersamaan kita, tenun kebangsaan Indonesia adalah keniscayaan sehingga perlu kita rawat, kita junjung tinggi persaudaraan kita,” ucap Sandiaga yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan bertemu dengan para sukarelawan dan simpatisan di Bali, Sandiaga juga berkesempatan menyanyikan lagu berjudul “Hadapi dengan Senyuman” ciptaan Ahmad Dani.

“Lagu itu untuk para relawan yang banyak menghadapi cobaan, untuk 53 hari ke depan hadapilah dengan senyuman,” ujarnya.