SWA PDA Banyumas
Para peserta SWA yang digelar MEK PDA Banyumas berfoto bersama

BANYUMAS, MENARA62.COM – Tumbuhkan semangat wirausaha dikalangan kaum perempuan, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Aisyiyah Banyumas gelar Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA). Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dan akan digelar hingga 14 Maret 2019.

“Untuk pelatihan pertama kami gelar pada Ahad tanggal 24 Februari 2019, selanjutnya akan kita jadwalkan hingga 17 Maret mendatang sebanyak 4 kali pertemuan,” jelas Ketua MEK PDA Banyumas Dr. Naelati Tubastuvi, M.Si., dalam siaran persnya Senin (25/2/2019).

SWA angkatan ke-2 ini terselenggara hasil kerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purwokerto melalui program pengabdian pada masyarakat.

SWA PDA Banyumas
Para pemberi materi SWA yang digelar MEK PDA Banyumas

SWA lanjut Naelati merupakan program pemberdayaan perempuan melalui pendidikan dan pendampingan usaha yang diselenggarakan oleh Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Aisyiyah. Salah satu tujuannya adalah menumbuhkan semangat kewirausahaan (enterpreneur) melalui penguatan dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah yang dikelola perempuan.

SWA memberikan pembinaan dan pendampingan yang berkelanjutan sehingga terbentuk wirausaha perempuan yang mandiri yang membawa dampak positif pada kehidupan sosial.

Adapun materi SWA disampaikan oleh Dr. Trias Setiawati dari PP Aisyiyah. Acara dihadiri juga oleh Kabid UKM Dinas tenaga kerja, koperasi, dan UKM Banyumas.

Baca juga: