Beranda Berita Suarez Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey Setelah Kalahkan Madrid 3-0

Suarez Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey Setelah Kalahkan Madrid 3-0

Suarez Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey Setelah Kalahkan Madrid 3-0
Striker Barcelona Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama bagi Barcelona di laga leg kedua Copa del Rey melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu malam (Reuters/Susana Vera).

JAKARTA, MENARA62.COM — Striker Barcelona Luis Suarez memang jago. Gerakan selebrasinya seusai mencetak gol pertama bagi Barcelona di laga leg kedua Copa del Rey melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (27/2/2019) (Reuters/Susana Vera) malam, memang dinantikan.

Suarez membawa Barcelona lolos ke final Piala Raja usai melibas Real Madrid 3-0 di laga leg kedua semi-final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu malam waktu setempat. Dengan hasil itu, Barcelona lolos ke babak final dengan unggul agregat 4-1 atas Real Madrid, demikian laman resmi Liga Spanyol, laliga.es pada Kamis pagi yang dilansir Antara.

Kiper Barcelona Marc-Ander ter Stegen menjadi kiper tersibuk di babak pertama setelah berhadapan dengan striker Real Madrid Vinicius Jr. Ia beberapa kali mengancam gawang Barcelona.

Namun, malam itu tetap menjadi milik Barca. Meski Barca tampaknya tidak bisa mengimbangi kecepatan dan kecakapan bermain Vinicius ketika melakukan serangan balik. Pemain muda asal Brazil itu sedikitnya membuat dua peluang emas bagi Madrid.

Juara bertahan Copa del Rey, sebaliknya, hanya membuat sedikit peluang lewat Luiz Suarez. Vinicius memang menyibukkan Marc-Ander ter Stegen, dengan membuat lima tembakan di paruh pertama. Apalagi, tendangan itu dilakukan di saat tidak ada pemain lain yang memiliki tembakan lebih dari satu, namun hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baru lima menit mulai paruh kedua, Barcelona mengejutkan para penonton yang memadati Stadion Santiago Bernabeu malam itu. Suarez dari tengah kotak penalti menyambar bola umpan silang dari dari Ousmane Dembele dan melesakkan bola ke pojok kiri gawang Keylor Navas.

Luis Suarez kembali berperan untuk gol kedua Barca ketika Raphael Varane, yang mengawal ketat striker Uruguay itu, berusaha menghalau bola umpan dari Dembele dari sayap kanan tapi justru membuat gol bunuh diri di menit ke-69.