Trik Penggunaan Maskara yang dapat Memperindah Mata

Ingin terlihat bulu mata lentik, mata bersinar dan tampak ekspresif? Bagian mata dapat diperindah dengan kosmetik maskara. Fungsi maskara memang untuk memperjelas bulu mata menjadi lebih gelap, lebih tebal atau lebih panjang sehingga berkesan lentik.

Wanita yang pakai bulu mata palsu ataupun tidak, bisa menggunakan maskara yang umumnya berbentuk cair, padat, atau krim. Carolina Septerita, makeup artist berpengalaman, memberikan trik penggunaan maskara.

Menurut Carol, kenali dulu bentuk mata yang dimiliki. Bentuk mata pada setiap orang berbeda, ada yang cekung, cembung, dan ada yang kecil atau sipit.

Bagi wanita dengan bentuk mata cekung apalagi berkacamata, penggunaan maskara seringkali dirasakan tak nyaman. Karena, maskara seringkali menempel pada bagian lensa kacamata. Belum lagi kalau matanya bermasalah seperti kelelahan karena layar handphone atau komputer, sehingga mata sering dikucek atau berkedip.

Cara penggunaan maskara pada bentuk mata cekung yaitu dengan mempertebal pemberian maskara pada bagian tengah bulu mata. Sedangkan pada mata berbentuk cembung dengan pemberian pada bagian sudut luar mata di bagian pinggir.

Untuk wanita dengan bentuk mata kecil bisa berikan maskara secara bertahap, lapis demi lapis. Jadi tidak menggunakan mascara secara langsung tebal. Berikan maskara secara tipis terlebih dulu, kemudian dilapis dengan pemberian yang medium, hingga kemudian tebal, sambil di zigzag, yaitu maskara agak digoyangkan ke kiri dan kanan, sehingga helai demi helai bulu mata dapat terlapisi dengan sempurna oleh formula maskara. Akhirnya, terbentuklah bulu mata sesuai yang diinginkan dan tampilan mata menjadi lebih indah.