Jumat hijau, Jumat bersih di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

Jumat hijau, Jumat bersih di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta
Jumat hijau, Jumat bersih di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

Dalam rangka menyiapkan sebagai sekolah adiwiyata SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengadakan kegiatan Jumat hijau Jumat Bersih Jumat sehat, (15/3/2019). Kegiatan ini dilaksanakan untuk siswa kelas X dan kelas XI dengan mengadakan lomba antar kelas.

Adapun materi lomba :
1. Membuat vas bunga dari bahan daur ulang
2. Menanam tanaman yang serasi dengan potnya serta tanaman dapat hidup di air.

Ketua lomba Triyanta Wahyu Nugroho SSn mengatakan, kegiatan ini untuk melatih siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, agar lebih sadar tentang udara yang kita hirup ini sehat atau tidak.

“Kita mulai hal kecil untuk menanamkan motto dalam diri kita, sehat itu saya, bersih itu saya, dengan program sekolah adiwiyata ini kami mencoba untuk membuat SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, menjadi lebih hijau, menjadi lebih sehat dan menjadi lebih bersih,” ujarnya.

Kegiatan kreatifitas dan tanam pohon serta bersih lingkungan ini adalah salah satu awal dari kegiatan sekolah adiwiyata SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr Rahayuningsih SPd MPd, selalu memberikan dukungan, motifasi, serta fasilitas penuh agar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menuju sekolah adiwiyata.

Selama lomba dihibur oleh lagu-lagu yang dipersembahkan oleh guru, siswa dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Hasil karya siswa Muh 1