Afnan dan Cucu KH A Dahlan at 16.15.34
Pertemuan cucu dan cicit KH Ahmad Dahlan dan Afnan Hadikusumo

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Para cucu dan cicit KH Ahmad Dahlan mendukung hasil Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus Muhammadiyah DI Yogyakarta. Hal itu ditandai dengan acungan tangan simbol angka 30.

Pertemuan antara cucu dan cicit KH Ahmad Dahlan dengan cucu Ki Bagoes Hadikusumo dilakukan di kantor PD Muhammadiyah Yogyakarta 22 Maret 2019 lalu.

Menurut Afnan, calon DPD unsur Muhammadiyah, pertemuan ini tidak sengaja dan merupakan kejutan karena tidak direncanakan sebelumnya. Pertemuan ini juga merupakan ajang silaturàhmi generasi penerus pendiri Muhammadiyah yang sampai sekarang beberapa diantaranya masih aktif di persyarikatan.

Sebagai calon DPD RI yang diusung Muhammadiyah, dukungan ini akan menambah semangat dalam beramar makruf dan bernahi munkar di jalur politik.

Sebagaimana diketahui bahwa Musypimwilsus Muhammadiyah DIY yang diselenggarakan 18 Februari 2018 lalu memutuskan Muhammadiyah DIY mencalonkan M. Afnan Hadikusumo sebagai calon DPD RI dari unsur Muhammadiyah.

Untuk diketahui M. Afnan Hadikusumo saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD RI dan sekaligus Ketua Umum Pimpina Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, salah satu Ortom Muhammadiyah yang bergerak di bidang bela diri.