vidio
Peluncuran Original Series oleh Vidio, sebuah tayangan tentang sisi lain penggunaan media sosial dikalangan milenial

JAKARTA, MENARA62.COM – Vidio, anak perusahaan dari EMTEK Group yang menyediakan layanan teknologi terlengkap di Indonesia meluncurkan Original Series. Tayangan berjudul Girls in the City tersebut diluncurkan kerjasama dengan SinemArt.

Seperti judulnya, serial ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan para kalangan milenial sampai efek persaingan tidak sehat akibat penggunaan media sosial. Mengusung genre Drama Romantis, serial ini dibintangi oleh Maura Gabriella, Icha Nabillah, Firda Indira, Firosah dan Virginia Gabriella.

Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio mengungkapkan penggunaan media social kini menjadi candu bagi kalangan milenial. Akibatnya para milenial menjadi rentan berbagai bentuk tekanan yang muncul di media social.

BACA JUGA:

“Hal paling signifikan paling sering dirasakan adalah hadirnya apa yang disebut social peer pressure di dunia maya,” kata Hermawan, Jumat petang (22/3/2019).

Keinginan untuk mendapat eksistensi diri yang lebih di media sosial memicu hasrat untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang ada saat ini. Sayangnya, kalangan milenial cenderung menghalalkan berbagai cara baik yang positif maupun yang negatif demi pemenuhan keinginan pribadi.

Berangkat dari fenomena inilah yang melatarbelakangi  Vidio untuk meluncurkan Original Series yang berjudul “Girls in the City”. Serial ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan para kalangan milenial sampai efek persaingan tidak sehat akibat penggunaan media social.

Data menunjukkan pengguna media social di Indonesia didominasi kalangan milenial sekitar 49,5 persen. Itu sebabnya, kalangan milenial sangat rentan terhadap social peer pressure di dunia maya.

Serial ini lanjut Hermawan,  hadir untuk mengungkap isu sosial yang dianggap tabu namun makin kerap terjadi di ranah sosial kalangan milenial.

Melalui serial yang akan ditayangkan setiap hari Kamis pada pukul 7 malam, penonton diajak untuk cerdas dalam bertindak serta kreatif dalam memanfaatkan kemudahan teknologi di tengah kisruh tekanan sosial antar remaja yang terjadi di Indonesia.

“Vidio mengajak para milenial dan orang tua untuk menikmati peliknya drama kekinian khas milenial antar pemain, dan mengambil hikmah dari cerita yang penuh intrik ini di www.vidio.com maupun aplikasi Vidio secara gratis,” tutup Hermawan.

Sebagai layanan video streaming pertama milik bangsa, Vidio akan terus berupaya menyajikan konten lokal dan internasional yang berkualitas seperti konten olahraga, konten drama atau sinetron yang kaya akan nilai sosial masyarakat Indonesia, film box office, hingga layanan TV streaming terlengkap. 

Pada tahun 2019, menurut data penelitian Hootsuit mencatat 56% populasi Indonesia telah terjangkau oleh internet. Peningkatan ini berbanding lurus dengan minat penggunaan media sosial dimana 48% diantaranya merupakan pengguna aktif.

BACA JUGA: