SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Gelar Wisuda Tahfidz
SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Gelar Wisuda Tahfidz

SOLO, MENARA2.COM — SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Colomadu, Solo, mengadakan wisuda tahfid juz 29-30, Sabtu (30/3/2019). Wisuda dilakukan di Hotel Assalaam Syariah Solo.

Wisuda ini, merupakan agenda tahunan sekolah yang sudah memasuki tahun ketiga. Wisuda ini diikuti oleh 98 peserta. Meliputi  47 Siswa lulus hafalan juz 29, 51 siswa hafal juz 30.

Wisuda ini juga dihadiri HA Dahlan Rais M Hum, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen PDM Karanganyar dan juga Ketua PCM Colomadu.

Dalam tausiyahnya, Dahlan Rais memesankan beberapa hal. Diantaranya, orang tua hendaknya menanamkan tauhid/keimanan sejak dini, menanamkan akhlakul karimah/karakter yang kuat, menanamkan kejujuran, mengajari dan menanamkan birrul walidain serta menanamkan kemandirian dan kerja keras.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan Rais yang juga ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut meluncurkan buku “Ceria itu Cerita” yang merupakan karya siswa SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan M Aziz Fuadi mengatakan, buku ini merupakan buku pertama yang ditulis siswa dan diterbitkan. Isinya berupa kumpulan cerita pendek yang diinspirasi dari kegiatan sehari-hari siswa.

“Harapan kami, dengan terbitnya buku ini akan menjadi pemantik semangat seluruh elemen sekolah untuk berkarya dan menghasilkan buku dengan genre yang berbeda”.