Fashion Show Busana Pengantin Menutup Rangkaian Bekasi Wedding Expo 5
Fashion Show Busana Pengantin Menutup Rangkaian Bekasi Wedding Expo 5

BEKASI, MENARA62.COM — Fashion Show busana pengantin dengan tema internasional telah menutup rangkaian acara Bekasi Wedding Expo 5 di Grand Metropolitan Bekasi, Ahad (31/3/2019).

Busana pengantin dengan warna-warni putih, abu, peach, dan kuning keemasan yang dibawakan oleh para model merupakan karya Indah Maulida, pemilik Griya Aristy.

“Sebetulnya busana-busana pengantin ini dibuat sesuai ide yang saya kembangkan saja, ingin seperti apa dan dari bahan materialnya apa. Jadi, tidak seperti desainer yang menggambar disain baju-bajunya,” ujar wanita 26 tahun  lulusan Universitas Negeri Jakarta di bidang tata rias.

Koleksi Busana Pengantin Griya Aristy
Koleksi Busana Pengantin Griya Aristy

Awalnya, sejak masa kuliah Indah telah diberi kepercayaan sang ibu, Arie Widyaningsih yang memiliki usaha Delima Katering dan Aristy Wedding, untuk memegang usaha Aristy Griya Busana yang telah ada sejak sekitar tahun 2000.

“Sejak kuliah saya terjung langsung, maka tahu seluk beluk wedding dan makeup. Kemudian setelah saya memegang Aristy Griya Busana, saya ubah sedikit konsep busananya, update, dan menjadi unit tersendiri yang lepas dari bisnis katering, agar lebih berkembang luas. Sejak itu saya mem-branding dengan nama baru Griya Aristy,” ujarnya.

Ada beberapa tema untuk baju pengantin di Griya Aristy ini, lanjut Indah. Paling sering orang menggunakan baju adat Jawa, Sunda, dan Betawi.

“Jadi kita menyediakan busana pengantin untuk nasional, adat, dan internasional. Koleksi baju pengantin internasional tidak sebanyak yang nasional dan adat,” ujarnya.

Umumnya, menurut Indah, pengantin memilih gaun atau kebaya yang berhijab. Ia pun menjelaskan tentang keragaman koleksi busana pengantin di Griya Aristy ini sebetulnya cukup bervariasi.