Kedunglumbu adakan Hajad Praja
Kedunglumbu adakan Hajad Praja

SURAKARTA, MENARA62.COM — Sabtu (30/03/2019) malam, kelurahan Kedunglumbu kecamatan Pasarkliwon mengadakan sebuah kegiatan yaitu hajad praja.

“Tujuan Hajad Praja selain sebagai ajang untuk menggali potensi kampung. Juga untuk mengapresiasi ajang kreativitas seluruh warga masyarakat. Sekaligus guna menyalurkan inovasi2 dan kreativitas bersama,” ujar ketua pelaksana kegiatan KRHT Drs Mufti Rahardjo MM.

Mufti  juga berharap, kedepan dapat menjadi seuntai ikatan bersama dalam menjaga silaturrahmi dan gotong royong yang berbasis pada akar sejarah dan budaya yang ada. Kebersamaan itu, untuk menapaki derap kemajuan jaman, tanpa kehilangan kearifan lokal dan jati diri yang telah ada.

Disela-sela kegiatan Lurah kelurahan Kedunglumbu, Dewi Tri Astuti menjelaskanemapa, kegiatan ini juga mengali budaya lokal yang ada di kelurahan. Harapannya, masyarakat khususnya generasi melenia tidak melupakan sejarah.

“Adanya Hajad Praja untuk mempererat tali sirahturahmi antar warga masyarakat yang multi etnis, sehingga tercipta suasana yang harmonis.walau kemarin gerimis dapat antusias warga kedunglumbu luar biasa,”ujarnya.