Ribuan Anggota dan Simpatisan Aisyiyah Hadiri Milad Aisyiyah ke-105

aisyiyah
Ribuan anggota Aisyiyah Yogyakarta hadiri peringatan milad Aisyiyah ke-105. (ist)

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Bertepatan dengan peringatan  Isra Mi’raj, Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta gelar tasyakuran milad Aisyiyah ke-105 di GOR Amongraga Yogyakarta, Rabu (3/4). Kegiatan yang digelar Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY tersebut dihadiri ribuan anggota dan simpatisan Aisyiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta

Hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini dan Ketua Pimpinan Pusat Agus Taufiqurrahman, Wakil Ketua PWM DIY Untung Cahyono. Turut hadir pula Mantan Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Chamamah Soeratno dan Anggota DPD RI M Afnan Hadikusumo.

Dikutip dari lama suaramuhammadiyah, Ketua PWA DIY Siti Zulaikha mengungkapkan Milad 105 Aisyiyah kali ini mengangkat tema “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas”. Sejak kelahirannya pada 27 Rajab 1335 bertepatan 19 Mei 1917 telah memasuki usia 105 tahun terus memberdayakan dan memajukan perempuan Indonesia.

Menurutnya dinamika dakwah Aisyiyah dengan berbagai macam dan bentuk kegiatan dan Amal Usaha yang dikembangkannya selama 105 tahun, telah melintas batas yang dilandasi nilai-nilai Islam yang berkemajuan.

“Sebagai sayap perempuan Muhammadiyah, kehadiran Aisyiyah merupakan salah satu kekuatan terbesar umat Islam Indonesia yang memiliki tanggung jawab mengemban dakwah keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dalam semua aspek kehidupan,” ungkap Zulaikha.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan buku 105 Puisi Aisyiyah. Selain itu PWA DIY juga mencanangkan Taman Kanak-Kanak unggulan Aisyiyah serta pemberian penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba yang diadakan Aisyiyah DIY. (Riz)