Sebanyak 50 Orang dari 11 Provinsi Ikut Umroh Gratis The Power of Silaturahim

Sebanyak 50 Orang dari 11 Provinsi Ikut Umroh Gratis The Power of Silaturahim
Sebanyak 50 Orang dari 11 Provinsi Ikut Umroh Gratis The Power of Silaturahim

Setelah umroh POS I terlaksana, alhamdulillah dengan dukungan penuh keluarga, saya merasa “ketagihan”. Secara terbuka saya menyampaikan tekad untuk kembali menggulirkan gerakan umroh tersebut pada tahun-tahun berikutnya. Selain dari hasil penjualan buku tersebut, saya juga menyisihkan pendapatan honor sebagai pembicara profesional selaku motivator dan konsultan komunikasi untuk membiayai gerakan umroh itu. Di luar itu, saya bersyukur karena kemudian banyak pihak yang mendukung dan turut berpartisipasi menyukseskan POS II, POS III, dan insyaa ALLAH umroh POS-POS selanjutnya,” ujar Aqua.

Menurutnya, gerakan umroh ini digulirkan semata-mata sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan kami rejeki berlimpah, baik dalam bentuk materi maupun nonmateri, termasuk kesehatan dan jaringan persaudaraan/persahabatan dalam jalinan silaturahim, baik di seluruh Indonesia maupun mancanegara.

“Sebagai tindak lanjut rasa syukur yang mendalam itu, kami ingin berbagi kebahagiaan melalui gerakan umroh gratis,” ujarnya.

Selain itu, menurut Aqua, gerakan ini untuk mengeratkan persaudaraan dan praktik nyata silaturahim, gerakan umroh gratis ini dimaksudkan untuk mengukuhkan keindonesiaan. Karena itulah, pesertanya dari berbagai wilayah di Tanah Air dan beragam suku serta profesi. Spiritnya ialah menebarkan virus kebajikan guna mewujudkan Islam sebagai agama pembawa rahmat bagi alam semesta dan menjadikan kaum Muslim/Muslimah sebagai agen-agen untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya gerakan Umroh POS III. Secara khusus, terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Irmawati Mochtar, pemilik sekaligus Direktur Utama Nur Rima Al Waali (NRA), biro penyelenggara haji dan umroh yang melayani telah jamaah POS II dan III. Terima kasih atas dukungan penuh dan kerja samanya yang sangat baik dan memuaskan,” ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo atas partisipasinya menyediakan tiket domestik pergi-pulang (PP) untuk 30 orang anggota jamaah POS III dari berbagai daerah. Gerakan umroh The Power of Silaturahim telah membangkitkan rasa simpati dan kedermawanan beliau menyediakan tiket tersebut dari kantung pribadinya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Dan Seskoad) Mayjen TNI Kurnia Dewantara, yang dalam dua tahun terakhir konsisten mendukung gerakan sosial umroh POS II dan POS II.

“Beliau dan jajarannya membantu menyediakan kamar penginapan di Mess Perwakilan Seskoad di Jakarta untuk menampung para jamaah sebelum bertolak ke Tanah Suci,” ujarnya.

Aqua pun berterima kasih pada pendukung lainnya. “Tidak lupa, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan rombongan Jamaah POS I, II, dan III Mas Nurcholis atas komitmen penuhnya menjalankan amanah yang saya percayakan kepadanya. Juga atas kerja keras dan kesabarannya mengerahkan istrinya, yakni Mbak Yayah Nuriyah, beserta anak-anak mereka sebagai relawan untuk membimbing dan melayani jamaah. Tidak kurang dari tiga bulan mereka bekerja tanpa mengenal waktu,” ujarnya.

Terima kasih juga kepada para jamaah yang telah sungguh-sungguh dan bergembira diiringi rasa syukur menyambut undangan kami untuk bertamu ke Rumah Allah (Baitullah) di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah. “Mohon maaf atas segala kekurangan yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya: 1, 2, 3
Selanjutnya: 5