Sebanyak 50 Orang dari 11 Provinsi Ikut Umroh Gratis The Power of Silaturahim

Sebanyak 50 Orang dari 11 Provinsi Ikut Umroh Gratis The Power of Silaturahim
Sebanyak 50 Orang dari 11 Provinsi Ikut Umroh Gratis The Power of Silaturahim

Seperti pada kegiatan umroh POS II 2018, umroh POS III tahun ini ditangani oleh Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umroh PT Nur Rima Al Waali (NRA). “Kami sangat puas sehingga kembali mempercayakan penanganan umroh POS III kepada NRA,” kata Aqua.

Pada umroh POS I yang di selenggarakan pada 8-16 Januari 2017, jumlah peserta mencapai 35 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Aceh, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

“Hampir seluruh peserta umroh gratis POS I itu terkejut seolah tidak percaya mendapatkan kesempatan ikut umrah gratis, ketika satu per satu dihubungi dan diberi kabar oleh Nurcholis MA Basyari, yang saya percayai amanah memimpin rombongan. Mereka ada yang berprofesi sebagai pegawai honorer, pensiunan pegawai biasa, guru SD, guru mengaji, muadzin, marbot masjid, anggota TNI-Polri, pegawai swasta, ibu rumah tangga, dan juru parkir,” ujarnya.

Pada umroh POS II yang berlangsung 18-26 April 2018 jumlah pesertanya bertambah menjadi 39 orang. Latar belakang jamaah umroh POS II juga dari berbagai daerah dan latar belakang sosial-ekonominya. Di antara mereka, ada pegiat lingkungan, aktivis sosial- kemanusiaan -termasuk bidang kesehatan, pendidikan, dan agama-, tukang becak, penghafal (hafiz) Al-Qur’an, mahasiswa berprestasi, serta unsur TNI-Polri.

Jumlah peserta umroh POS III yang insyaa ALLAH dilaksanakan pada 4-12 April 2019 makin banyak lagi. Alhamdulillah, ini sesuai dengan yang kami targetkan tahun lalu, yakni 50 orang. Para peserta kali ini berasal dari 11 provinsi di lima pulau besar Indonesia, yakni Papua, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Jawa. Latar belakang profesi dan sosial-ekonominya kurang lebih sama dengan peserta tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya: 1
Selanjutnya: 3, 4, 5