Kowani Fair 2019 Ditutup, Ratusan Anak Dapat Bingkisan

kowani fair
Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto dan Sekjen Kemensos berfoto bersama anak-anak yatim, dhuafa dan anak berprestasi usai menutup Kowani Fair 2019

JAKARTA, MENARA62.COM – Menandai ditutupnya Kowani Fair 2019, Kongres Wanita Indonesia berbagi bingkisan dengan anak-anak yatim, anak-anak kurang mampu, anak difabel dan anak berprestasi. Masing-masing anak mendapatkan bantuan uang tunai Rp100 ribu ditambah tas sekolah.

“Kita serahkan secara simbolis beberapa anak saja. Nanti sisanya diserahkan ke anak-anak per kelompok,” kata Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto, Ahad (7/4).

Ia mengatakan sebagai organisasi yang beranggotakan kaum ibu, Kowani senantiasa dekat dan memperhatikan anak-anak. Karena itu dalam berbagai kegiatan, Kowani selalu memberikan donasi bagi anak-anak kurang beruntung.

“Anak sangat dekat dengan ibu. Makanya dalam berorganisasi kami selalu utamakan anak-anak,” lanjutnya.

Anak lanjut Giwo merupakan anggota keluarga yang tidak terpisahkan dari seorang ibu. Sehingga sesibuk apapun aktivitas seorang ibu diluar rumah, urusan anak tetap harus diutamakan.

Terkait Kowani Fair, Giwo menjelaskan bahwa ini adalah agenda rutin Kowani dalam bidang pemberdayaan ekonomi perempuan. Kowani Fair pertama kali digelar tahun 2000 yang dibuka resmi Presiden Megawati.

Hingga saat ini, Kowani Fair menjadi agenda penting yang ditunggu-tunggu baik pengusaha wanita maupun masyarakat umum. Bahkan sejumlah Negara sabahat, karena di Kowani Fair, berbagai jenis produk fesyen, kerajinan tangan dan lainnya dijual dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus.