Kapolres Kepulauan Mentawai Raih Kasatgas Nusantara Award 2019

satgas nusantara
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs Fakhrizal, M.Hum memasang selempang Duta Satgas Nusantara pada Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE (ist)

PADANG, MENARA62.COM –  Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE dinobatkan sebagai Duta Satgas Nusantara. Penobatan sebagai Satgas Nusantara dilakukan langsung oleh Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs Fakhrizal, M.Hum, Rabu (10/4).

Bersamaan itu diserahkan pula trophy Kasatgas Nusantara Award 2019 dan selempang Duta Satgas Nusantara.

AKBP Hendri Yahya, SE sesuai hasil penilaian tim juri Kasatgas Nusantara Award dinilai paling gencar mensosialisasikan persatuan dan kesatuan NKRI serta menggelorakan semangat Bhinneka Tunggal Ika bagi seluruh warga Kepulauan Mentawai. Terutama terkait Pilkada serentak tahun 2018 hingga menjelang Pemilu 2019, dimana hoaks meningkat tajam hingga ke pelosok desa.

BACA JUGA:

Karena itulah, AKBP Hendri Yahya SE berhak menyandang gelar sebagai Duta Satgas Nusantara 2019, sekaligus memenangi Kasatgas Nusantara Award.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasubdit II Dirres Narkoba Polda Sumbar ini, menyampaikan rasa terimakasih atas anugerah tersebut.

“Syukur Alhamdulillah saya mendapat penghargaan ini. Sungguh ini anugerah Tuhan yang luar biasa bagi saya dan penyemangat bagi anggota saya yang bertugas di pulau terluar,” katanya.

Ia berjanji apresiasi Kasatgas Nusantara Award akan dijadikan pemacu dirinya bekerja dan berkarya lebih baik lagi sebagai prajurit Bhayangkara.

satgas nusantara
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs Fakhrizal, M.Hum berfoto bersama Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE dan sejumlah tokoh. (ist)

Untuk diketahui Pulau Mentawai termasuk wilayah pulau terluar di  Sumatera Barat. Wilayah dengan penduduk mayoritas Nasrani tersebut hidup damai dalam bingkai NKRI.

Dari personil Mapolres yang ada, sekitar 40 persen anggota Polres bertugas di wilayah pulau terluar. Itu sebabnya, siapapun anggota Polres yang memiliki terobosan kreatif dan kinerja yang baik, Kapolres Kepulauan Mentawai menjanjikan penghargaan atau reward.

Ajang Kasatgas Nusantara Award itu sendiri diinisiasi oleh Polisi Selebriti. Selain menggelar Kasatgas Nusantara Award, Polisi Selebriti juga menyelenggarakan lomba senam kreasi anti hoax yang diikuti oleh Polres seluruh Indonesia.