hardiknas
Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi saat membuka resmi turnamen bulutangkis antar kementerian dan lembaga

JAKARTA, MENARA62.COM – Memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis Beregu Antarkementerian dan Lembaga. Sebanyak 12 Kementerian/Lembaga ambil bagian dalam perhelatan yang digelar selama 3 hari tersebut.

Ke-12 Kementerian/Lembaga tersebut adalah Kemendikbud, Kementerian PUPR, Kementerian Ristek dan Dikti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian PAN/RB, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sekretariat DPR/MPR, dan Bank Negara Indonesia.

BACA JUGA:

Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi saat membuka resmi turnamen tersebut mengatakan, turnamen bulutangkis ini dapat meningkatkan kerja sama antarkementerian dan lembaga Pemerintah sehingga kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) akan semakin baik.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada kementerian Bapak-bapak yang telah ikut serta dalam turnamen ini. Semoga jaringan kerja kita semakin baik, pekerjaan semakin lancar, sehingga kinerja kita semakin bagus, dan tentu manfaatnya akan dirasakan oleh rakyat Indonesia,” kata Didik, Rabu (10/4).

Turnamen bulutangkis antarkementerian dan lembaga berlangsung di Gedung Olahraga Kemendikbud.

Turnamen bulutangkis ini, lanjut Didik, juga untuk memeriahkan peringatan Hardiknas 2019, sehingga perayaannya dapat dirasakan oleh semua kementerian.

“Harapannya semoga Hardiknas tahun ini semakin meriah. Perayaan hari pendidikan ini bukan hanya oleh pihak Kemendikbud tetapi juga seluruh kementerian ikut merayakan juga,” ujar Didik Suhardi.

Selain membuka turnamen bulutangkis, Didik Suhardi juga meresmikan gedung olahraga baru di lingkungan Kemendikbud yang sebelumnya berada di Gedung F Kemendikbud. Sebelum pertandingan antarkementerian/lembaga dimulai, Didik Suhardi, bersama beberapa pejabat eselon I dan II Kemendikbud melakukan pertandingan ekshibisi.

Dalam turnamen ini akan diambil tiga juara, dan masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan.