Facebook, Instagram dan Whatshap Alami Gangguan

Facebook
Facebook alami down

JAKARTA, MENARA62.COM – Media sosial dan aplikasi perpesanan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami gangguan (down). Kejadian tersebut mulai dikeluhkan pengguna di Indonesia sejak Ahad petang (14/4).

“Siang masih lancar, tiba-tiba sore sudah mulai tersendat. Menjelang magrib malah sudah nggak bisa dibuka lagi,” keluh Kakay, warga Jakarta Selatan.

Ia mengetahui ada gangguan ketika sedang membuka platform facebook. Tiba-tiba postingan hilang dan tidak bisa dibuka lagi.

Tidak hanya facebook, Kakay juga mencoba membuka aplikasi Whatshap. Berkali-kali tes kirim pesan ke teman lain tetapi gagal.

Ternyata gangguan tiga media social tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia. Di sejumlah Negara, juga muncul keluhan serupa. Para pengguna memanfaatkan twitter untuk menyampaikan keluhannya tersebut.

Sedangkan akun @brentlindeque mengatakan Facebook, Instagram, dan WhatsApp dilaporkan tidak dapat diakses di seluruh dunia.

“Facebook, Instagram, dan WhatsApp dilakporkan down di seluruh dunia. Semua orang mencari tahu apa yang terjadi melalui Twitter,” tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi mengenai penyebab tidak dapat diaksesnya seluruh layanan milik Facebook ini.

Sebelumnya di bulan Maret Facebook cs juga pernah mengalami gangguan server yang menyebabkan seluruh platformnya tidak dapat diakses.