SMP Muhammadiyah 1 Simpon Gelar Perkemahan Hizbul Wathan

Simpon Kemah mandiri at
Ramanda Muchsinun membuka acara kemah

SOLO, MENARA62.COM – Sebanyak 140 siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo, Jawa Tengah mengikuti kegiatan Perkemahan Hizbul Wathan, Sabtu (13/4). Kegiatan yang berlangsung di lapangan Karanglo Matesih, Karanganyar tersebut bertujuan melatih kemandirian siswa.

“Perkemahan kepanduan HW ini merupakan kegiatan tahunan bagi kelas VII siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo sebagai puncak latihan HW yang merupakan salah satu ekstrakurikuler yang dimiliki sekolah,” Kata Sukidi, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Sukidi menjelaskan kegiatan perkemahan ini berlangsung selama 3 hari yakni 12-14 April 2019. Peserta mengikuti berbagai kegiatan mulai dari shalat tahajjud, membaca Al Qur’an dan kegiatan lainnya.

Pramuseto Rahman selaku ketua pelaksana lapangan dalam kegiatan ini menceritakan bahwa dalam kegiatan perkemahan seluruh peserta mendapatkan materi mulai dari pengenalan sejarah HW, Tehnik Kepanduan, Al Islam Kemuhammadiyahan, jelajah alam, lomba kebersihan tenda, pentas seni, olah raga dan kegiatan keseharian.

Pramuseto Rahman mengharapkan dalam kegiatan ini siswa akan lebih mengenal kepanduan HW yang merupakan kepanduan yang dimiliki oleh Muhammadiyah. Selain itu juga terlatih dalam kemandirian yang nantinya akan menjadi kader-kader Muhammadiyah yang militan.

siswa tengah mengikuti kegiatan perkemahan Hizbul Wathan