Dua Pelajar Muhammadiyah Asal Kabupaten Tegal Raih Mendali Di Ajang Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) 2019

M Fajar Ramadhan Kelas VII MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang Kabupaten Tegal dan Dzulqarnain Al Fatkhi Zaafarani Kelas VII SMP Muhammadiyah Margasari . (Baju Biru) Raih Prestasi di Ajang Robotik Tingkat Internasional

MENARA62.COM, TANGERANG –  Dua pelajar Muhammadiyah Asal Kabupaten Tegal membawa kabar terbaik dan Raih mendali yang membanggakan Di Ajang Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) 2019. Pada 14/04/2019 . Pelajar Muhammadiyah hebat diantaranya M Fajar Ramadhan asal dari Desa Surodadi yang duduk di bangku kelas VII asal MTs Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang Kab Tegal dan pelajar kelas VII , Asal SMP Muhammadiyah Margasari Kab Tegal bernama Dzulqarnain Al Fatkhi Zaafarani. Dua pelajar  Muhammadiyah hebat  mewakili sekolahnya.  Ungkap Pelatih ekskul robotik.

Sebanyak 400 pelajar dari 100 sekolah di Jabodetabek mengikuti Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) 2019 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Kompetisi robot anak terbesar di Indonesia ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2014. Tahun ini acara dilangsungkan selama satu hari dengan tema My Robot Helps Us.

Dengan  langkah yang terus optimis akan kemampuan para peserta. Mereka masuk pada kategori kreative dan kategori Maze Solving Senior, sebuah kegigihan mereka membuahkan hasil yg dg memperoleh medali perunggu (juara tiga). Mereka bersaing dg para pelajar dr berbagai daerah di Nusantara dan berbagai negara (Malaysia, Singapura Thailand & Filipina).” ungkap Ikhwan.

Firdiansyah mengatakan tidak hanya pelajar dari Jabodetabek, kompetisi robot anak ini juga diikuti pelajar kota lain bahkan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Kabupaten Tangerang, Minggu (14/4/2019).

“Pemenang lomba juara 1-4, akan kita fasilitasi untuk mengikuti lomba International Youth Robot Competition di Korea Selatan pada 1-4 Agustus 2019. Kita akan bawa 20-50 orang pemenang untuk ke sana,” sambungnya.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap menambahkan pihaknya sangat fokus terhadap pengembangan dunia informasi dan teknologi masyarakat.

“Teknologi merupakan salah satu fokus kami dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city. Tidak hanya pada teknologi itu sendiri, tapi juga pada para digital talent,” ujar Irawan.