uhamka
Wakil Rektor UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M.Pd berfoto bersama peserta Grant Award Ceremony and Public Lecture . (ist)

JAKARTA, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menyelenggarakan Grant Award Ceremony and Public Lecture bersama Universitas Teknologi Petronas Malaysia (UTP). Mengambil tema “Building Strategic  Partnership Between University and Industry: Enhancing Quality of Graduates” kegiatan tersebut digelar di Ruang Mini Theater 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHAMKA, Jaktim, Jumat (26/4/2019).

Acara yang dihadiri oleh Deputy Vice Chancellor  for Academic dari University Teknologi Petronas Prof. Dr. Hilmi Mukhtar sebagai narasumber tersebut berlangsung pukul 13:30 sampai 16:30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti The Master Research Agreement (MRA) antara UHAMKA dan UTP ini dibuka oleh Wakil Rektor UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M.Pd. Dalam sambutannya, Dr Lelly  menyampaikan bahwa dengan kerjasama keilmuan ini maka pengetahuan teknologi bisa dikembangkan bersama-sama.

uhamka
Wakil Rektor UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M.Pd menyerahkan cinderamata kepada Deputy Vice Chancellor for Academic dari University Teknologi Petronas Prof. Dr. Hilmi Mukhtar (ist)

“UHAMKA memberikan kontribusi terhadap penelitian ini kemudian juga dari UTP sendiri punya yang bisa kita elaborasi untuk kita bisa kembangkan bersama-sama dalam pengembangan-pengembangan keilmuan,” ujar Dr. Lelly dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Dr Lelly mengatakan bahwa UHAMKA mempunyai fokus terhadap pengembangan-pengembangan keilmuan. Melalui kerjasama keilmuan ini akan didapatkan sinergi dan kolaborasi yang tentu akan sangat membantu dalam pengembangan-pengembangan keilmuan.

BACA JUGA:

“Saya yakin bahwa ini akan sangat bermanfaat untuk UHAMKA dan juga UTP. Semoga MoU dan kerjasama yang sudah di lakukan dan penelitian-penelitian yang saat ini sudah diperoleh kerjasama  sebanyak 7 judul bisa dikembangkan lagi dengan tema-tema dan judul-judul baru serta semoga kedepan tidak hanya dosen-dosen tetapi juga mahasiswa,” ungkap Dr. Lelly.

Sementara itu, Prof. Dr. Hilmi Mukhtar menyampaikan bahwa ada tiga jenis trend dan perubahan di tingkat perguruan tinggi yakni knowladge hub, technology partner, dan inovation partner. Serta 3 jenis keahlian yakni foundation literacies, competencies, dan character qualities.

Dalam acara ini juga di adakan diskusi serta tanya jawab antara  Prof. Dr. Hilmi Mukhtar dan dosen-dosen serta mahasiswa yang hadir.