Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Lahat Bukber
Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Lahat Bukber

LAHAT, MENARA62.COM — Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Lahat Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini untuk memanjangkan silahturahim antar Ortom Muhammadiyah di bulan Suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan dikemas dalam bentuk Pembekalan Kader Muda Muhammadiyah di Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat H Harudin BA, Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat Hj Asminah S Ag dan Hj Rahimi S Pd I. Selain itu, juga hadir Pengurus Masjid Raya Muhammadiyah Lahat, Ketua H Mutaqin MSi dan H Dalidjo BA. Tampak juga, Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah Emil Asy Ary SPd (Ketua PDPM Lahat) Devi Fatwa MPd (Ketua NA Lahat), dan Herli S PdI (Ketua IPM Lahat).

Muttaqin MPd, Ketua Masjid Raya Muhammadiyah menjelaskan, dalam rangka mengisi ibadah di bulan suci Ramadhan, perlu kegiatan yang memberikan pembelajaran. Kegiatan ini, merupakan kegiatan yang bermanfaat dan positif, sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci ini.

Muttaqin memberikan pencerahan kepada AAM Lahat. Menurutnya, ibadah pokok puasa dan tambahan, ya sholat tarawih dan witir perlu dilakukan. Kegiatan itu, terutama untuk memakmurkan masjid, khususnya masjid raya Muhammadiyah.

“Saya berharapm Angkatan Muda Muhammadiyah benar- benar menjadi P3K/Pendobrak, Pelangsung dan Penerus Persyarikatan Muhammadiyah,” katanya.

Emil, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat mengatakan, kegiatan ini selain untuk saling mengenal, juga untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mempersiapkan diri  menjalani segala aktifitas ibadah di bulan Ramadhan.

“Juga untuk memperkokoh silaturahim antar AAM Kabupaten Lahat,” ujarnya.