Aisyiyah Polman Tasyukuran Milad disertai Buka Puasa Bersama
Aisyiyah Polman Tasyukuran Milad disertai Buka Puasa Bersama

POLMAN, MENARA62.COM — Bertepatan dengan bulan suci ramadhan, puluhan anggota dan warga Asiyiyah Se-Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, memadati mesjid Al-Ikhwan Cerbon Wonomulyo. Mereka berkumpul untuk memeriahkan tasyakuran Milad Aisyiyah ke 105 H / 102 M yang digelar Pimpinan Daerah Aisyiyah Polewali Mandar, Jumat (17/5/2019).

Hadir Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Polewali Mandar Dra Hj Kartini Karama MPd dan ketua PD Muhammadiyah H Abd Azis Ghozal. Turut Hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulbar H Abd Hafid Malla, Purwanto, H Ismail Ibrahim dan Pimpinan Wilayah Asiyiah Sulawesi Barat Hj Marwah Tasman, pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Asiyiah, IPM, dan IMM, serta tokoh Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Asiyiyah Polman, Hj Kartini Karama mengatakan, tujuan diadakannya tasyakuran disertai buka puasa bersama adalah untuk mengairahkan dan mengembirakan umat.

“Kegiatan ini sebagai refleksi Milad Aisyiyah ke 105 ajang silaturahmi warga Aisyiyah se-Polman,” ujarnya.

Aisyiyah sebagai organisasi sayap perempuan Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan umat Islam di Indonesia, memiliki tanggung jawab dalam mengembangkan dakwah keummatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal dalam semua aspek kehidupan.

“Selamat dan sukses Milad ‘Aisyiyah yg ke 105 H. Semoga semakin jaya dan selalu menjadi wadah utk memberdayakan dan memajukan Perempuan Indonesia khususnya di Polewali Mandar,” ujar Umria, aktivis muda Asiyiyah yang juga bendahara PD Nasyiatul Aisyiyah Polman.

Diakhir acara tausiah Milad Asiyiyah di sampaikan oleh Ustaz Mujahid LC, anggota Majelis Tarjir dan Tajdid PWM Sulbar.