PDA Gresik Gelar Kajian Ramadhan
PDA Gresik Gelar Kajian Ramadhan

GRESIK, MENARA62.COM — Pada Ahad (19/5/2019), Majelis Tabligh, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Gresik menggelar acara kajian Ramadhan di Gedung Aisyiyah Kebomas. Acara yang mengangkat tema Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas ini, menghadirkan Mas’udah SPdI dari majelis tabligh PDA Kabupaten Gresik.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Pengurus PCA Kebomas dan PRA se-kecamatan Kebomas ini, dimulai pukul 08.30 sampai dengan 11.00 Wib.

Saat pemaparan, Ma’udah  didampingi Eli Chusniah SPd I. Mas’udah memaparkan tentang beberapa fenomena menjelang bulan suci Ramadhan, terutama yang ada di masyarakat. Diantaranya, tradisi nyekar ke makam leluhur, pesan permintaan maaf, gerakan membersihkan masjid dan musholah, rencana buka puasa bersama dan munculnya acara di televisi yang bernuansa Islam.

PDA Gresik Gelar Kajian Ramadhan
PDA Gresik Gelar Kajian Ramadhan, Ahad (19/5/2019).

Namun yang paling penting, menurut Mas’udah, puasa itu bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan. “Kita dilatih untuk mengendalikan nafsu kita, dan Allah menjanjikan pahala yang berlipat,” ujar Mas’udah yang mengajar jamah yang hadir untk mensyukuri kemudahan syarikat Allah SWT.

Sementara itu, Ketua PCA Kebomas Hj Nur Fadlilah SPd mengungkapkan rasa senangnya dengan kajian Ramadhan ini. Menurutnya, kajian ini menambah wawasan dan memotivasi diri untuk meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan.

“Ibu-ibu yang hadir sangat antusias mendengarkan materi tersebut. Semoga kita semua bisa merefleksikan didalam kehidupan sehari-hari, amin…,” ujarnya.

Penulis: Erna Hidayati