Barracuda dan Water Canon Di Depan KPU
Barracuda dan Water Canon Di Depan KPU. --Antara.

Mau ada perang ya pa…? ujar seorang anak pada orang tuanya di Stasiun Manggarai, Jakarta, pada Senin (20/5/2019) malam. Dengan mencuri dengar pembicaraan seorang anak kecil pada orang tuanya yang berdiri di jalur lima stasiun Manggarai. Rupanya, mereka tadi melintas di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan sang anak melihat sejumlah aparat keamanan berjaga-jaga, termasuk menyiagakan kendaraan taktis.

Pada tengah malam, Antara melansir, Polisi menyiagakan kendaraan taktis Barracuda dan dua unit kendaraan water cannon di depan Kantor KPU. Tampaknya, kendaraan itu disiagakan menjelang rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019.

Dua kendaraan taktis meriam air dan Barracuda ditempatkan dalam posisi siaga tepat di belakang barikade beton. Barikade itu, menutup akses ke Kantor KPU dari arah kawasan Menteng.

Selain itu, satu unit kendaraan pengurai massa dan puluhan personel Brimob juga bersiaga di depan Kantor KPU.

Saat ini, akses menuju Kantor KPU hanya dapat dilalui dari arah Bundaran Hotel Indonesia melalui Jalan Diponegoro, itu pun hanya pihak berkepentingan yang dapat menuju ke Kantor KPU.

Adapun saat ini, rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 menyisakan satu provinsi lagi, yakni Papua. Setelah semua provinsi selesai direkapitulasi, KPU RI dapat mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2019.